Sukses

Kostum BTS dari Penampilan Dynamite di Grammy Awards Akan Dijual dalam Lelang Amal

Liputan6.com, Jakarta - Setelan jas yang dikenakan member BTS selama penampilan lagu hit mereka, Dynamite, di Grammy Awards 2021 akan dijual di lelang amal. Kostum tersebut akan dilelang selama MusiCares Charity Relief Auction, lapor Koreaboo, Rabu (13/10/2021).

MusiCares Foundation dimulai National Academy of Recording Arts and Sciences pada 1989 untuk membantu para musisi yang membutuhkan. Lelang tersebut merupakan acara resmi Grammy Week ke-64 dan akan dihelat pada 30 Januari 2022.

Grammy Awards ke-64 akan digelar keesokan harinya, 31 Januari 2022. Setelan yang dikenakan BTS selama Grammy Awards tahun ini adalah rilisan Louis Vuitton. Panggung Dynamite adalah pertama kalinya BTS membawakan lagu mereka sendiri di Grammy, membuat setelan jas jadi lebih bermakna.

Perkiraan harga pralelang tujuh setelan jas itu adalah 30 ribu dolar Amerika Serikat (AS) hingga 50 ribu dolar AS (Rp426 juta--Rp710 juta). Selain itu, tiga cincin J-Hope juga disumbangkan untuk dijual di pelelangan.

Aksesori itu akan dijual sebagai satu set, dengan perkiraan harga pralelang senilai 2 ribu dolar AS hingga 4 ribu AS (Rp28 juta--Rp57 juta). Set ini terdiri dari cincin pita ganda emas, cincin perak murni yang menampilkan tiga permata hijau, dan cincin spiral perak murni.

Lelang amal kostum BTS ini akan dilakukan secara langsung di Beverly Hills, Los Angeles, California. Juga, bakal diselenggarakan secara daring melalui situs web Julien's Auctions.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Bukan Kali Pertama

Sebelumnya, juga dalam rangkaian Grammy Awards tahun ini, BTS mendonasikan salah satu busana dalam video klip Dynamite. Lelang amal atas busana itu diselenggarakan Recording Academy.

Hasil lelang ini mendanai sumber daya kesehatan dan keuangan pada mereka yang membutuhkan. Awalnya, pihak penyelenggara memperkirakan akan mendapat sekitar 20 ribu--40 ribu dolar AS dari busana boy grup yang debut pada 2013 itu.

Tapi, setelah lot ditutup pada 31 Januari 2021, busana warna-warni ini terlelang seharga 162,5 ribu dolar AS (Rp2,3 miliar). Semua hasilnya nanti disumbangkan untuk kepentingan MusiCares, lelang bantuan amal yang dibuat Recording Academy.

3 dari 4 halaman

Detail Busana BTS

Masing-masing potongan busananya meliputi, pertama, yang dipakai leader BTS, RM. Komponennya berupa kemeja, celana pendek, topi Kangol, yang semua berwarna kuning, dan sepatu kets Nike Air Jordan PRS ukuran 10.

Disusul Jimin yang mengenakan kaus sewarna lavender dengan aksen kalimat dalam Bahasa Prancis "Lo Corso Como Seoul" dan "Jacquemus" yang disulam di bagian depan label. Member asal Busan, Korea Selatan ini juga memakai kemeja dari Areuban ukuran M, celana keluaran Supreme, dan sepatu kets Nike Air multi-warna ukuran 11,5.

Kemudian, V, yang mengenakan sweater biru dari Solid Homme, celana berwarna senada dengan label "BTS" dan "V," topi Kangol, juga sepatu kets Converse All-Star biru ukuran 9,5.

Untuk Jungkook, pelantun lagu My Time ini mengenakan kaus biru dari Beaker, kemeja berwarna senada, celana dengan label "BTS" dan "Jungkook," serta sepatu kets biru Paul Smith.

Main dancer BTS, J-Hope, tercatat mengenakan kemeja polo merah muda dari Polo Ralph Lauren, celana pendek berwarna senada, dan sepatu kets kustom Nike Air, satu warna biru dan satu lagi merah muda, dengan applique berbentuk hati.

Suga memakai kaus kuning keluaran Carhartt, kemeja, celana panjang kuning dengan tulisan "E. Label Tautz Savile Row London," dan sepatu kets custom Nike Air Jordan.

Terakhir, member tertuanya, Jin, mengenakan kaus merah muda oleh Katharine Hamnett, kemeja dari Levi's, celana panjang merah muda, dan sneakers Nike Air custom warna pastel dengan applique berbentuk hati.

4 dari 4 halaman

Infografis Fakta-Fakta Menarik tentang Fashion