Sukses

Permaisuri Malaysia Tampil Menawan dengan Hijab Berharga di Bawah Rp100 Ribu

Liputan6.com, Jakarta - Permaisuri dari Sultan Selangor ke-9 Sultan Sharafuddin Idris Shah, Tengku Permaisuri Norashikin Abdul Rahman, belum lama ini jadi sorotan publik. Namanya jadi perhatian usai mengenakan hijab dengan harga yang sangat terjangkau.

Hal itu berawal dari unggahan aktris Malaysia, Nur Fazura Sharifuddin atau lebih dikenal dengan Fazura. Melalui akun Instagram pribadinya, Fazura membagikan potret permaisuri yang memakai hijab dari label miliknya, yakni Tudung Fazura.

Dalam unggahan tersebut, Norashikin terlihat cantik dan menawan mengenakan hijab segi empat warna biru muda dengan corak bunga. Hijab tersebut dipadukan dengan busana serba putih dan masker berwarna senada.

Melihat hijab dari brand miliknya dipakai sang permaisuri, Fazura pun merasa senang dan bangga. Wanita berusia 38 tahun itu juga mengaku terkesan karena Permaisuri mau mengenakan hijab dengan harga yang terjangkau.

"Redup pandangan, sejuk mata memandang, dari mata turun ke hati. Faz sangat kagum, bersyukur dan berbesar hati melihat DYMM Tengku Permaisuri Selangor Tengku Permaisuri Norashikin berkenan mengenakan Tudung Fazura," tulis Fazura dalam keterangan foto yang diunggah pada 6 Oktober 2021.

Fazura menambahkan, biasanya orang-orang kaya berlomba untuk mengenakan hijab berharga mahal. Namun, ketika melihat sang permaisuri memakai hijab murah dan merakyat, ia pun merasa malu dengan dirinya sendiri.

"Di mana kita sering dibombardir dengan cerita orang kaya, sangat memilukan ketika melihat seorang permaisuri negara bersedia mengenakan hijab dengan harga kurang dari RM30," lanjutnya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Pandai Membawa Diri

Saat ditelusuri, hijab dari brand Fazira yang dipakai Tengku Permaisuri Norashikin itu harganya RM27 atau sekitar Rp90 ribu. Hijab itu memiliki material Japanese Cotton Voile yang diklaim bahan katun voal terbaik di pasaran.

Unggahan Fazura yang menampilkan Norashikin saat memakai hijab tersebut langsung dibanjiri pujian dari warganet Malaysia. Beberapa warganet mengaku kagum karena sang permaisuri mau memakai hijab yang termasuk murah dan simpel tapi tetap terlihat cantik.

"Benar-benar terkesan dengan sang permaisuri," komentar seorang warganet. "Pandai membawa diri dan menjadi inspirasi bagi rakyat. Ketika bertemu dengan rakyat berpakaian seperti rakyat biasa. Dan ketika bertemu pejabat, berpakaian seperti para pejabat lainnya," timpal warganet lainnya.

3 dari 4 halaman

Mantan Pramugari dan Penyiar Berita

Norashikin pernah menjadi pembaca berita Radio Televisi Malaysia (RTM) sebelum menikah dengan Sultan Selangor. Keduanya menikah pada Agustus 2016 lalu.

Saat itu, Sultan Selangor sudah berusia 70 tahun, sedangkan Norashikin berusia 45 tahun. Mereka menikah di Masjid Istana Diraja, Istana Alam Shah, Klang. Pernikahan dilangsungkan secara sederhana atas permintaan Sultan sendiri.

Dilansir dari brilio.net, Norashikin merupakan mantan pramugari sebelum menjadi penyiar berita di televisi. Ia pernah menikah dengan seorang pria bernama Mustapha Kamal Halim. Mereka mempunyai dua orang anak tapi kemudian bercerai.

Sedangkan, Sultan Selangor atau biasa disapa Idris pernah menikah dua kali, namun diakhiri dengan perceraian. Setelah lima tahun menikah, pernikahan Norashikin dengan Idris tetap harmonis meski belum dikaruniai anak.

4 dari 4 halaman

Raja Malaysia Turun Takhta demi Cinta