Sukses

Kandungan di Balik Semangka yang Bisa Bikin Kulit Cerah Bercahaya

Liputan6.com, Jakarta Semangka merupakan salah satu buah yang mengandung kadar air tinggi. Selain menyegarkan jika dinikmati dalam keadaan dingin, semangka ternyata menyimpan manfaat untuk kulit lho!

Dokter Kulit yang juga ahli bedah, Tiffany J Libby seperti dikutip laman Elle menjelaskan bahwa semangka bermanfaat untuk membuat kulit tampak glowing. 

Semangka, lanjut Libby, telah digunakan selama berabad-abad di Asia sebagai perawatan kulit. Para ibu rumah tangga zaman dulu, menggunakan ampas semangka (bagian putih semangka) dan mengoleskannya di seluruh wajah. 

Kemudian ampas semangka itu juga dibelah kotak kecil, untuk diletakkan di area mata. Dan ternyata, semangka dijadikan salah satu perawatan kulit terbaik karena memiliki sifat anti-inflamasi yang membantu untuk mengurangi kemerahan, peradangan, dan memperbaiki kulit.  

"Semangka juga kaya antioksidan yang membantu mengurangi kerusakan kulit akibat radikal bebas serta mengurangi stres pada kulit," kata Libby. 

Dengan kata lain, buah semangka mengandung vitamin A, C, dan Lycopene yang ampuh menangkal radikal bebas, mencegah kerutan di kulit, jerawat, mengontrol minyak berlebih di kulit wajah, serta mengangkat kotoran yang menempel di kulit wajah, hingga kulit pun tampak lebih cerah.

Seiring perkembangan zaman, kini mulai bermunculan produk kecantikan yang dibuat dari ekstrak semangka. Ya, teknologi saat ini berhasil mengemas segala khasiat buah semangka, lewat rangkaian produk praktis, mulai dari Face Cleanser, Gel Cream Moist, dan Sheet Mask.

Dengan kandungan ekstrak buah semangka Facial Cleanser dengan busa creamy yang lembut begitu halus dan menyegarkan, efektif mengangkat debu dan kotoran serta make-up di wajah  untuk jadikan kulitmu lebih glowing. 

Kemudian kamu bisa melanjutkan dengan pengaplikasian Gel Cream Moisturizer Watermelon Extract. Oil free Gel Cream Moisturizer begitu ringan di wajah, dan kandungan Glycerin-nya ampuh melembabkan kulit wajah. Efeknya kulit pun jadi lebih siap untuk di make-up kembali dengan pori-pori yang tampak lebih halus dan fresh glowing. 

Supaya tampilan kulit lebih maksimal gunakan juga Sheet Mask yang terbuat dari serat alami dan bebas alkohol sehingga cocok untuk semua jenis kulit. Diperkaya dengan ekstrak buah semangka, vitamin E, dan Hyaluronic Acid akan menutrisi kulit wajahmu, sehingga jadikan kulit terasa halus, lembap, dan terasa kenyal.

 

(*)