Sukses

Tangan Terampil MUA Sulap Wajah Berjerawat Pengantin Wanita Jadi Mulus

Walau menutupi jerawat, riasan MUA ini tetap memanfaatkan warna-warna netral.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang Makeup Artist (MUA) selalu dianggap punya kemampuan mengubah wajah pengantin menjadi lebih flawless dan elegan di hari pernikahan. Penampilan ratu sehari itu semakin anggun dengan pakaian pilihan yang dikenakan.

Di beberapa kasus, riasan ini bahkan jadi "jalan ninja" untuk sementara menyembunyikan masalah kulit calon pengantin. Ini juga termasuk kulit wajah berjerawat yang dianggap menggangu penampilan.

Belum lama ini, video makeup seorang pengantin adat Sunda menjadi viral di media sosial. Transformasi pengantin ini sukses membuat kagum banyak orang.

Video tersebut dibagikan akun @viaagunawanmua di TikTok. Pada beberapa unggahannya, baru-baru ini, MUA tersebut membagikan video before after makeup.

Sebelum dirias, terlihat wajah pengantin tengah berjerawat. Meski begitu, MUA satu ini berhasil membuat wajah pengantin tampak mulus setelah dirias. Bukan itu saja, MUA ini memilih makeup yang natural dan warna tidak terlalu mencolok.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Transformasi Pengantin Sunda

Melihat transformasi pengantin Sunda tersebut, tidak sedikit warganet yang ikut merasa terpesona. Selain bikin pangling, beberapa wargnaet mengaku ingin mencoba memakai gaya siger Sunda yang dianggap membuat pengantin makin cantik.

Banyak juga yang memuji hasil kerja MUA tersebut. "The power of siger Sunda," komentar seorang warganet yang kagum.

"Ya Allah gue sampai melongo liat afternya, bagus," komentar warganet lainnya. Sampai berita ini dibuat, video tersebut sudah ditonton lebih dari 2,7 juta kali dan disukai lebih dari 315 ribu kali.

3 dari 4 halaman

Perawatan Kulit Calon Pengantin

Terkadang, calon pengantin mengalami masalah kulit, sehingga kurang maksimal saat diaplikasikan makeup. Makeup artist (MUA) Faby membagikan beberapa tips perawatan kulit untuk para calon pengantin agar tampil memukau di hari bahagia, termasuk untuk mencegah timbulnya jerawat, seperti dilansir dari Pinkvilla, Rabu, 22 September 2021.

Salah satunya, jangan bereksperimen dengan produk baru, baik skincare atau makeup. Anda tidak bisa memprediksi produk mana yang nantinya cocok dengan kulit Anda dan mana yang tidak. Jika ternyata produknya tak cocok, itu malah akan mendatangkan masalah baru.

Lalu, penting juga untuk membersihkan kuas makeup, karena kalau tak dibersihkan akan mengumpulkan bakteri yang dapat menyebabkan jerawat. Kuas kotor juga menumpuk sel kulit mati dan minyak yang dapat menyumbat pori-pori dan menyebabkan kulit kusam.

Jangan lupa juga mengoleskan tabir surya dengan SPF 50 setiap hari. Nantinya di hari-H, Anda diharapkan memiliki kondisi kulit yang sehat untuk dirias karena terlindungi setiap saat.

4 dari 4 halaman

Infografis Sampah Kemasan Produk Kecantikan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.