Sukses

Tanpa Disadari, Ini Ciri - Ciri Depresi yang Bisa Kamu Rasakan

Tanpa disadari depresi kerap menghampiri siapa saja. Hal itu bisa terkait kehidupan, lingkungan, pekerjaan sampai percintaan.

Liputan6.com, Jakarta Tanpa disadari depresi kerap menghampiri siapa saja. Hal itu bisa terkait kehidupan, lingkungan, pekerjaan sampai percintaan. Dampak seseorang depresi bisa dikenal, seperti dari suka melamun, cemas berlebihan, dan murung. Tentu hal ini tidak boleh disepelekan, menginggat depresi mampu berdampak kesehatan. Agar tidak salah, dilansir liputan6, berikut ciri - ciri depresi yang terlihat dari psikologi.

Malas melakukan aktivitas

Malas bisa menjadi ciri - ciri depresi yang bisa diketahui. Sebagai contoh, saat kamu selalu melakukan olahraga bersepeda, secara spontan kamu tidak ingin lagi melakukan olahraga itu. Tentu bukanya sedang capek, bisa jadi kamu sedang depresi. Menampilkan Sisi Gelap

Melakukan tindakan tidak semestinya

Beberapa artis Korea Selatan kerap melakukan bunuh diri akibat depresi yang terlalu dalam. Nah, salah satu ciri kamu sedang depresi sering berpikiran tentang bunuh diri, kematian dan selalu dibayangi hal itu.

Emosi meluap

Coba kamu perhatikan saat kamu dihadapi oleh suatu masalah, jika sedang depresi kamu akan langsung meluapkan kemarahan bahkan hal itu tidak terkontrol. Setelah marah, seseorang yang depresi akan menangi terisak - isak.

Merasa Tidak Berharga

Memiliki pikiran bahwa kamu tidak layak atau tidak cukup baik secara terus - menerus bisa dikaitkan dengan ciri depresi. Pasalnya, jika kamu mulai memiliki pikiran seperti ini dan terus dihantui dengan rasa bersalah, maka kamu bisa memiliki kecenderungan untuk menyakiti diri sendiri dan menjadi semakin depresi.

Sulit Konsentrasi

Saat depresi melanda, seseorang akan sulit sekali untuk berpikir. Itu bisa saja ia sedang depresi. Karena depresi mampu membuat orang tidak bisa berpikir secara normal. Ia akan sulit konsetrasi tentang satu hal.

Baper

Lumrah jika seseorang baper atau tersinggung dengan omongan seseorang. Namun, jika orang itu sedang depresi, ia akan menilai semua omongan orang terhadap dia membuatnya tersinggung dan mudah baper.

Mengubah gaya hidup

Salah satu cara untuk mengatasi depresi, kamu bisa menerapkan pola makan sehat setiap hari. Hindari makanan cepat saji, alkohol, dan merokok.

Kamu bisa menggantinya dengan manegonsumsi makanan yang lebih dianjurkan seperti sayur-sayuran hijau, jamur, alpukat, apel, dan tomat.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini