Sukses

Gaya Kasual D.O. EXO di Video Musik Rose

Rose merupakan salah satu lagu di album mini pertama D.O. EXO.

Liputan6.com, Jakarta - Sorak-sorai para penggemar D.O. EXO memenuhi media sosial. Bagaimana tidak, penantian akan album mini pertama pemilik nama asli Doh Kyungsoo ini telah berakhir. Ya, Empathy resmi dirilis Senin (26/7/2021).

Bersamaan dengan itu, main vocalist EXO ini juga merilis video klip salah satu lagu dalam album tersebut, Rose. Di video musik yang sebenarnya hadir dalam versi Bahasa Korea dan Bahasa Inggris itu, D.O. tampil nyaman dengan busana kasual.

Memperlihatkan visual yang sudah akrab di mata banyak penggemar, sejak awal adegan, idol 28 tahun ini memakai kemeja cream dengan aksen di bagian dada kiri berpadan loose jeans. Look-nya ditutup dengan ikon tampilan effortless chic, yakni high top sneakers putih.

Tidak ada styling macam-macam dalam tampilan itu, dengan hanya D.O. memakai headphone menutupi kedua telinganya. Busana ini terlihat selaras dengan adegan di klip berdurasi dua menit dan 55 detik tersebut, yang mana bintang drama 100 Days My Prince ini sebagian besar tampak mengayuh sepedanya.

Busana kasual ini pun melengkapi mood estetis yang diperlihatkan sejak awal teaser. Ver. 1 Mood Sampler for Empathy, album debut solo D.O., telah diunggah di media sosial pada akhir bulan lalu. Suasana tenang yang lekat dengan karakter idol gemar memasak itu pun langsung jadi sensasi online.

Kala itu, D.O. EXO salah satunya mengenakan kemeja putih, lengkap dengan dasi garis-garis dan oversized suit yang kembali mendapat sentuhan kasual dari celena pendek berwarna senada. Ia juga terlihat berleha-leha di rumah dengan kaus knit berpadu trousers berwarna gelap.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kejutan di Debut Album Solo

Rose merupakan lagu acoustic folk dengan ritme gitar yang ceria. D.O. sendiri ikut berpartisipasi dalam penulisan lirik dari lagu yang menggambarkan seseorang mengumpulkan keberanian untuk menyatakan perasaan pada orang yang disukainya itu, mengutip Soompi.

Selain itu, D.O. juga berpartisipasi dalam menulis lirik lagu I'm Fine. Itu merupakan lagu yang menunjukkan harmoni dari suara jazzy R&B guitar dengan vokal D.O. yang hangat. Lirik lagu ini bermaksud menyampaikan keinginannya untuk menyapa diri sendiri saat menyapa orang lain.

Sebelumnya, D.O. berhasil mendapatkan banyak simpati saat ikut berpartisipasi dalam penulisan lirik lagu solonya That's Okay yang dirilis pada 2019. Lagu ini kian mendapat tempat di hati penggemar karena dianggap sebagai "lagu perpisahan" sang idol sebelum wajib militer (wamil).

3 dari 4 halaman

Palet Busana Netral

Dengan lagu itu pula, D.O. sempat memberi kejutan para penggemar setelah selesai wamil. Awal tahun ini, ia merilis live clip menyanyikan single-nya That's Okay di kanal YouTube EXO. Selaras dengan santai harmoni lagu yang berulang kali disanjung soloist IU itu, pria kelahiran Seoul ini tampil kasual.

Di klip tersebut, D.O. mengenakan crewneck sweater berwarna abu di atas kaus hitam. Bersama itu, ia memakai bennie hitam, memperlihatkan hanya sedikit rambutnya yang tampak terpotong rapi.

Penampilannya dilengkapi celana panjang hitam dan sepasang sepatu oldskool dari Vans. Tampak ditaruh di depannya adalah kacamata hitam bulat yang tentu sudah tak lagi asing dalam penampilannya.

Ini merupakan pilihan busana yang sudah sangat akrab dengan D.O. Di banyak kesempatan, ia memang memilih berbusana santai, terlebih saat tak berada di atas panggung, dengan padanan warna netral.

4 dari 4 halaman

Infografis Cara Pakai Masker Dobel yang Benar

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.