Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Abaikan Cuci Muka Bisa Timbulkan Skindemik di Masa Pandemi, Apa Itu?

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 Berita Hari Ini tentang mengabaikan cuci muka yang bisa menimbulkan skindemik di masa pandemi. Skindemik terjadi pada orang yang mengabaikan perawatan wajah, termasuk cuci muka.

Mengabaikan rutinitas mencuci muka bisa menyebabkan masalah jerawat dan wajah kusam. Masalah bisa lebih parah bila seharian beraktivitas di ruangan ber-AC karena kulit menjadi lebih mudah kehilangan kelembapan.

Di samping tentang mengabaikan cuci muka, untuk tahun ini, Israel menjadi tuan rumah kontes Miss Universe 2021. Presiden Organisasi Miss Universe Paula Shugart mengungkapkan Israel selama beberapa tahun masuk dalam daftar negara tuan rumah karena sejarahnya yang kaya.

"Ketika kami mencari lokasi untuk perayaan ulang tahun ke-70, jadi jelas lewat percakapan kami dengan wali kota Lankri dan Kementerian Pariwisata Israel bahwa Israel yang telah bekerja dengan baik dalam mengatasi pandemi global, memiliki sumber daya terbaik untuk menjadi tuan rumah Miss Universe di Desember," kata Paula

Pandemi global telah membuat banyak orang mengalami stres karena larangan perjalanan, tak hanya di dalam negeri, tapi juga di luar negeri. Namun, ada beberapa hal yang perlu dilakukan untuk mengatasi kesehatan mental tersebut, salah satunya beristirahat.

Dengan beristirahat, Anda mungkin terpaksa membatalkan perjalanan yang direncanakan, tetapi itu tidak berarti Anda harus meninggalkan ide untuk berlibur. Istirahat penting untuk menghilangkan kelelahan dan stres.

Ketiga berita tersebut terangkum dalam Top 3 Berita Hari Ini. Berikut potongan ulasannya.

Abaikan Cuci Muka Bisa Timbulkan Skindemik di Masa Pandemi, Apa Itu?

 

Situasi pandemi Covid-19 memengaruhi kebiasaan kita sehari-hari. Tak hanya soal kesehatan fisik dan mental, juga cara kita merawat diri, terutama wajah. Perilaku yang salah itu menyebabkan skindemik.

"Skindemik terjadi karena orang mengabaikan perawatan wajah, bahkan tidak melakukan perawatan wajah yang paling mendasar, yaitu mencuci muka," kata dokter spesialis kulit, dr. Eddy Karta Sp.KK,Ph.D, dalam rilis yang diterima Liputan6.com, beberapa waktu lalu.

Selanjutnya...

Miss Universe 2021 Digelar di Israel pada Desember 2021, Wakil Indonesia Akan Hadir?

Miss Universe 2021 bakal segera berlangsung di tahun ini. Kontes kecantikan sejagat ke-70 tersebut terselenggara setelah tujuh bulan Miss Universe 2020 terpilih pada Mei 2021 lalu di Amerika Serikat.

Dilansir dari laman Insider, Rabu (21/7/2021), Organisasi Miss Universe mengumumkan pada Selasa, 20 Juli 2021, bahwa Miss Universe 2021 akan dilaksanakan di Eliat, Israel, pada Desember 2021. Kontes ini akan kembali mendaulat Steve Harvey sebagai pembawa acara.

Selanjutnya....

Cara Melindungi Kesehatan Mental Akibat Larangan Perjalanan

 

 

Pandemi Covid-19 membuat banyak orang yang merasa tegang, terutama tentang pembatasan perjalanan, salah satunya dialami Cat Rust dan suaminya, Stefan. Pada Maret 2021, keluarga tersebut terjebak dalam cluster Ursus Covid-19 yang terhubung dengan gym Hong Kong dan dikirim ke rumah sakit yang berbeda.

Putri pasangan itu yang berusia 16 tahun, anak bungsu mereka, tidak dinyatakan positif dan dikirim ke Pusat Karantina Penny's Bay di Pulau Lantau di Hong Kong sendirian. Dia sekarang berada di Inggris dan menjalani karantina selama tiga minggu. Sebelum penerbangan dari negara itu dilarang, dia enggan kembali.

Selanjutnya...

2 dari 3 halaman

Infografis 5 Khasiat Madu untuk Perawatan Kecantikan

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: