Sukses

Jane Shalimar Suka Tampil Modis dengan Makeup Simpel

Liputan6.com, Jakarta - Selebritas yang juga terjun ke dunia politik, Jane Shalimar, meninggal dunia hari ini Minggu (4/7/2021) karena terkena Covid-19. Kabar meninggalnya wanita yang pernah dekat dengan putra mendiang Rachmawati Soekarnoputri, Didi Mahardika itu diketahui lewat unggahan sahabatnya, Olive di Instagram.

"Innalillahi wa innailaihi rojiuun. Telah berpulang ke Rahmatullah Jane Shalimar binti Dicky Sadikin, pada usia 41 tahun, pada hari Minggu, 04 Juli 2021 pukul 04.20 WIB," tulis Olive dalam unggahan, Minggu (4/7/2021).

Rencananya jenazah wanita 41 tahun itu akan dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Jeruk Purut hari ini juga. Lantaran terpapar Covid-19, pemakaman dilakukan sesuai protokol Covid-19.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sempat mendoakan Jane Shalimar agar sembuh dari Covid-19.  "Kita semua turut bersimpati dan mendoakan yang terbaik untuk kesembuhan para pengurus dan kader Demokrat yang saat ini tengah berjuang melawan Covid, terlebih yang saat ini dalam kondisi kritis, seperti Mba Jane Shalimar," kata AHY, dilansir dari kanal News Liputan6.com.

Semasa hidupnya, meski belakangan sudah jarang eksis di dunia hiburan karena lebih fokus di dunia politik, Jane Shalimar tetap memperhatikan penampilannya. Ia tetap terlihat tampil modis di berbagai kesempatan.

Sejak mengenakan hijab, Jane biasanya tampil dengan riasan simpel tapi tetap menawan. Dalam sebuah unggahan di Instagram, ia tampak santai berfoto dengan makeup tipis dan mengenakan hijab cokelat muda.

2 dari 5 halaman

Bagian Karya Seni

Warna lipstiknya juga tidak terlalu tebal. Kemudian bulu mata yang ditata makin lentik dengan eye shadow yang juga simpel pula. Jane menjelaskan makeup karya Azani Karina ini bagian karya seni yang memberikan semangat.

"Makeup is an ART, but beauty is a SPIRIT (Riasan adalah sebuah seni, tapi kecantikan adalah sebuah semangat)," tulis Jane dalam unggahan pada Februari 2021.

Dalam unggahan lainnya di bulan yang sama, Jane Shalimar tampil memesona dengan retouch eyelash. Masih dengan tampilan simpel dan cantik, Jane berfoto dengan gaya natural. Ia pun tampak puas dengan hasil riasannya.

Jane menuliskan, matanya jadi tampak berbeda, jadi makin keren. Ia pun hanya menggunakan makeup yang simpel, dan tampilan matanya jadi lebih menarik perhatian.

3 dari 5 halaman

Mempercantik Mata

"Berhubung weekend, khusus dateng ke @saraivonnestudio.bdg, untuk retouch eyelash, krn kece banget hasilnya. Thank u so much krn selalu standby utk mempercantik mataku. Love the result. Have a great weekend semuaaa," tulis Jane Shalimar dalam keterangan foto.

Wanita kelahiran Jakarta, 2 Juni 1980 ini mengawali karirnya dari dunia model. Setelahnya, putri pasangan H.Dicky Sadikin dan Hj.Isye Faiza ini mulai membintangi sejumlah sinetron.

Dalam satu dekade terakhir, Jane Shalimar juga terjun ke dunia politik. Ia aktif sebagai kader Partai Demokrat, dan media sosialnya kerap menampilkan kegiatannya dalam partai.

Pada 2004, Jane menikah dengan Vebryanto Indra Kusuma Jahja, tapi hanya bertahan dua tahun. Dari pernikahan ini, ia dikaruniai seorang anak laki-laki.Ia juga pernah menjalin hubungan asmara dengan Iko Uwais dan Didi Mahardika, tapi hubungan ini kandas.

Jane Shalimar menikah dengan Arsya Wijaya pada 20 Februari 2020, tapi pada akhir tahun yang sama, mereka disebut telah bercerai secara agama.

4 dari 5 halaman

7 Tips Cegah Klaster Keluarga Covid-19

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut: