Sukses

Sandiaga Uno Lepas Sepatu Kesayangan untuk Staf Kemenparekraf

Liputan6.com, Jakarta - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) terus menggaungkan gerakan cinta Produk Indonesia. Hal ini pula yang diterapkan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno dalam keseharian. Ia memamerkan sepatu buatan lokal yang dikenakannya sehari-hari.

Dalam rilis yang diterima Liputan6.com, jajaran Kemenparekraf, termasuk Tri Astadi selaku protokoler menteri turut berperan dalam pemulihan sektor pariwisata ekonomi kreatif dengan mengenakan produk asli Indonesia. Semangatnya pun diapresiasi oleh Sandiaga Uno.

Menparekraf mengapresiasi aksi Tri Astadi sekaligus mengucapkan terima kasih. Sandiaga juga menghadiahi sepasang sepatu kesayangannya.

Sepatu itu bermakna spesial untuk Sandiaga. Ia mengakui bahwa sepatu tersebut telah mengantarkannya menjejakkan kaki ke seantero Nusantara selama bergabung dalam Kabinet Indonesia Maju Jilid Dua.

"Produk lokal kita yang saya sudah pakai dan sangat-sangat nyaman dipakai dan kelihatannya bapak sepatunya itu-itu aja," kata Sandiaga Uno kepada Tri Astadi di ruang kerjanya, Kantor Kemenparekraf, Gambir, Jakarta Pusat pada Senin, 14 Juni 2021.

Sandiaga Uno lantas bertanya mengenai berapa tahun lagi Tri Astadi akan memasuki masa pensiun. "Dua tahun setengah bapak," jawab Tri Astadi.

2 dari 5 halaman

Sepatu Label Lokal

"Sepatu ini kayaknya bisa muat buat Bapak. Jadi ini saya hadiahkan buat Pak Tri," jelas Sandi sembari melepas kedua sepatu hitam yang ia kenakan.

Tri Astadi juga terlihat segera melepas kedua sepatunya. "Tolong diterima bapak," tambah Sandi.

Sandiaga juga mengendus ke dalam sepatu merek 910 itu untuk meyakinkan diri jika sepatu yang diberikan masih layak pakai dan wangi. "Wangi," ujar Sandiaga Uno sesaat mengendus bagian dalam dalam sepatunya.

3 dari 5 halaman

Cinta Produk Indonesia

Tri Astadi pun berterima kasih sembari memegang sepatu pemberian Sandiaga Uno. "Terima kasih bapak, ini sangat berguna buat kami, Pak," ungkap Tri.

"Ini juga produk lokal bapak," kata Tri sembari menunjukkan sepasang sepatu miliknya.

Hal tersebut seketika memicu semangat Sandiaga Uno. "Oh bapak berarti cinta produk-produk Indonesia," kata Sandi setengah berteriak sembari mengacungkan kedua jempolnya.

"Terima kasih bapak," ujar Tri Astadi.

4 dari 5 halaman

Eksistensi Sepatu Lokal di Tanah Air

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: