Sukses

IKEA Luncurkan Koleksi Fashion Simpel, Diklaim Ramah Lingkungan

Liputan6.com, Jakarta - IKEA selama ini dikenal sebagai penyedia rangkaian perabot rumah tangga. Namun, geliat perusahaan asal Swedia ini kian berkembang seiring berjalan waktu. Salah satu yang terbaru dengan memperkenalkan koleksi fashion, EFTERTRÄDA.

Country Marketing Manager IKEA Indonesia, Dyah Fitrisally menyampaikan, kehadiran koleksi spesial ini setelah pihaknya melihat banyak brand-brand fashion luar negeri yang mengambil inspirasi dari IKEA. Begitu pula dengan besarnya animo masyarakat menggunakan produk IKEA untuk kebutuhan sehari-hari.

"Kita lebih menjawab kebutuhan customer. IKEA friends ingin punya koleksi baju IKEA, that's why kita keluarkan produk EFTERTRÄDA," kata Sally dalam peluncuran virtual, Kamis (10/6/2021).

Sally melanjutkan, EFTERTRÄDA diambil dari bahasa Swedia yang berarti successor atau penerus. Mengingat IKEA telah mantap dalam bisnis produk perabot rumah tangga, pihaknya ingin produk lini pakaian dan aksesori mereka juga ikut sukses.

Produk dari koleksi fashion ini terdiri atas kaus dan jaket dengan penutup kepala untuk anak-anak dan dewasa. Kedua fashion item ini hadir dalam desain simpel dan minimalis warna putih dengan barcode di tengahnya.

"Barcode ini dari Billy bookcase, produk kita yang paling laku. Bookcase ini simpel banget, bisa masuk ke ruangan apa saja jadi kita terinspirasi dari simplicity-nya dan memasukkan barcode-nya di sini," lanjut Sally

Selai kaus dan jaket, koleksi terbaru IKEA ini juga menghadirkan handuk mandi, tote bag, botol air, dan gantungan kunci. Koleksi EFTERTRÄDA dijual mulai Rp19.900--Rp299 ribu di seluruh toko IKEA, di laman dan aplikasi IKEA Indonesia.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ramah Lingkungan

Sebelum merilis koleksi EFTERTRÄDA, IKEA terlebih dahulu berbincang dengan para pelanggan terkait pemilihan baju. Tak sedikit dari mereka yang memilih pakaian dengan faktor kenyamanan yang paling utama.

"Banyak yang memilih baju karena nyaman dan nyaman versi IKEA, pertama, dari segi material dan kualitasnya, material berkualitas dan sustainable dan eco-friendly, nyaman dari segi desain," jelas Sally.

Ia mengungkapkan, sustainability menjadi salah satu aspek yang sangat penting bagi IKEA di koleksi ini. Mengingat, hoodie, kaus, handuk, dan tote bag terbuat dari sustainable cotton.

3 dari 4 halaman

Eco-Friendly

"Kalau sustainable cotton, kita mengolah dan memanennya menggunakan metode yang eco-friendly, misalnya menggunakan less water, less fertilizer, efeknya lebih minimal ke Bumi," tambah Sally.

Pihaknya juga memperhatikan petani yang menanam katun tersebut. "Apakah cotton mereka dibeli dengan harga yang pantas, makanya dalam koleksi ini salah satu yang kita highlight adalah sustainability," tutur Sally.

Selain sustainable cotton, produk tote bag dan botol air turut mendukung upaya keberlanjutan IKEA. "Kita juga keluarkan tote bag yang bisa mengurangi single-use plastic," ungkapnya.

4 dari 4 halaman

8 Tips Nyaman Pakai Masker Cegah Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.