Sukses

Jaket Yeezy Kanye West x Gap Seharga Rp2,8 Juta Ludes Terjual Secara Online

Liputan6.com, Jakarta - Kanye West kembali menunjukkan pengaruh kuat dalam penjualan label miliknya, Yeezy. Kali ini, Yeezy berkolaborasi dengan Gap dengan mempersembahkan sebuah jaket.

Dilansir dari People, Rabu (9/6/2021), kabar kolaborasi ini diumumkan Kanye West pada Selasa, 8 Juni 2021. Ia menyebutkan perihal kemitraannya dengan Gap dengan meluncurkan produk pertama keduanya, yakni blue collared puffer yang terbuat dari nilon daur ulang.

Yeezy Gap Round Jacket dijual seharga 200 dolar AS atau setara Rp2,8 juta yang tersedia untuk pre-order 7 Juni 2021. Jaket baru akan dikirim akhir musim gugur tahun ini. Menurut CNBC, jaket ini telah terjual habis pada Selasa pagi, 8 Juni 2021.

Kendati demikian, perwakilan Yeezy Gap mengklarifikasi kepada People, meski menunggu lama atau ada pesan "Terjual Habis" di situs web, jaket masih tersedia untuk pre-order.

Jaket ini berdesain unisex yang sedikit cropped dengan ukuran yang pas. Desain jaket tampaknya dimaksudkan untuk dikenakan sepenuhnya terbuka, karena tanpa ritsleting atau kancing.

Produk lain dari kolaborasi Yeezy dan Gap belum dirilis. Pembeli yang tertarik dapat mengantre untuk memesan di muka karya debut dengan menjawab pertanyaan ukuran di halaman arahan gap.com/yeezy, sebelum diarahkan ke "ruang tunggu" jaket.

2 dari 5 halaman

Pengumuman Kanye West

Pembeli juga dapat melihat "floating projection" mantel di beberapa lokasi New York City, Los Angeles, dan Chicago mulai 7 Juni 2021. Koleksi yang sangat dinanti itu menandai pertama kalinya desain Yeezy ditawarkan dengan harga terjangkau.

Kanye West membenarkan kemitraan dengan Gap yang disampaikan melalui Twitter. Ia membagikan logo Gap yang dimodifikasi untuk menampilkan huruf "YZY".

"YEEZY AND GAP FORM PARTNERSHIP #WESTDAYEVER" tulis Kanye pada 26 Juni 2020 lalu.

3 dari 5 halaman

Cerita Masa Lalu

Kesepakatan itu juga menandai momen bagi West, yang bekerja di toko Gap saat remaja di Chicago. Ia menyatakan dalam wawancara pada 2015 bahwa ia ingin "menjadi Steve Jobs of the Gap." The Yeezy Gap line diatur untuk memasukkan berbagai potongan untuk pria, perempuan dan anak-anak.

"Kami sangat senang menyambut Kanye kembali ke keluarga Gap sebagai visioner kreatif, membangun estetika dan kesuksesan merek YEEZY-nya dan bersama-sama mendefinisikan kemitraan ritel tingkat berikutnya," kata Mark Breitbard, Global Head of Gap Brand dalam rilis pada 2020 lalu.

Menurut pengumuman dari Gap tahun lalu, visi kreatif West juga akan dibawa ke toko-toko Gap dan saluran digital. Hal tersebut dilaksanakan setelah koleksi diluncurkan untuk memberikan pengalaman Yeezy yang lengkap bagi pelanggan.

4 dari 5 halaman

Eksistensi Sepatu Lokal di Tanah Air

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: