Sukses

Pesan Hijau Terselip di Emblem Kustom Sepatu Converse

Kostumisasi emblem atau patch yang spesial ini dari kampanye global Converse City Forests: Breaking Barriers.

Liputan6.com, Jakarta - Converse menghadirkan promo Converse 'You' dalam menyambut pembukaan gerai baru di Pondok Indah Mall 3, Jakarta Selatan. Suguhan brand sepatu asal Amerika Serikat ini adalah pecinta Chuck 70 dapay kostumisasi emblem atau patch spesial.

Menurut siaran pers yang diterima Liputan6.com, penawaran dari Converse ini adalah bagian dari kampanye global Converse City Forests: Breaking Barriers yang digagas sejak akhir 2020. Kampanye ini bertujuan untuk membersihkan udara kota lewat Converse City Forests, yakni memadukan seni mural dengan kepedulian anak muda terhadap lingkungan.

Ada tiga mural yang sejauh ini telah diselesaikan dan terdapat di tiga lokasi berbeda di Jakarta Pusat, Jakarta Barat, dan Jakarta Selatan. Pengerjaan ini melibatkan seniman mural lokal, yakni Olderplus, Blesmokie, Wormo dan Fivust.

Para seniman ini memanfaatkan cat berbahan ekologis dan alami yang mampu menyerap gas polusi CO2 layaknya sebuah pohon. Kampanye City Forests akan berlanjut di sejumlah lokasi di Jakarta yang jadi bagian dari kampanye global yang digelar di 14 kota lainnya di penjuru dunia.

Promosi emblem gratis di sepatu Converse ini bagi konsumen yang belanja minimal Rp1 juta. Desain emblemnya terinspirasi dari mural "Berat Sama Dipikul, Ringan Sama Dijinjing" bagian dari kampanye Converse City Forests: Breaking Barriers yang digelar di Mei 2021 lalu di Jakarta Selatan dan Barat.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kampanye City Forests

Kampanye ini digagas di 14 kota di seantero jagat. Tak hanya Jakarta (Indonesia), tetapi ada pula di Sao Paulo (Brazil), Manila (Filipina), Bangkok (Thailand), Sydney (Australia) dan lainnya.

Converse secara aktif berupaya menjaga momentum terus berjalan. Pihaknya juga menggandeng seniman lokal di berbagai penjuru Indonesia dan dunia.

Misi dari semangat ini tidak lain untuk mendukung misinya menciptakan udara segar di berbagai kota. Hingga kini, telah 8.033 pohon yang "ditanam" melalui Kampanye Converse City Forests.

3 dari 3 halaman

Eksistensi Sepatu Lokal di Tanah Air

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.