Sukses

Model Baju yang Banyak Diminati di Masa Vaksinasi Covid-19

Liputan6.com, Jakarta - D masa pandemi ini, beberapa negara termasuk Indonesia sudah memulai program vaksinasi corona untuk mendapatkan kekebalan kelompok (herd immunity) dari COVID-19. Saat program vaksinasi Covid-19 tersebut, banyak orang mulai menyiapkan diri untuk menerima vaksin dengan aman dan lancar.

Selain menjaga dan melaksanakan protokol kesehatan, beberapa juga mempersiapkan baju yang dipakai saat proses penyuntikan. Berdasarkan laporan terbaru dari marketplace asal Inggris, Love The Sale, ternyata ada satu model pakaian yang mengalami kenaikan drastis saat musim vaksinasi, yaitu baju terbuka di bagian pundak atau biasa disebut dengan off-shoulder.

Dilansir dari Daily Mail, dalam laporan terbarunya, Love The Sale menyebut bahwa ada peningkatan pencarian sebanyak 222 persen untuk kata kunci ‘off the shoulder tops’ sejak Februari lalu.

Selain, itu, pencarian untuk ‘off the shoulder jumpers’ juga mengalami peningkatkan sebanyak 107 persen. Co-founder dari Love The Sale, Stuart McClure, mengaku cukup terkejut dengan tren terbaru ini.

Ia menyebut bahwa model baju tersebut banyak diminati karena bisa memudahkan saat proses penyuntikan vaksin. Menurut McClure, pandemi memunculkan beberapa tren fesyen aneh, selama penguncian ada peningkatan permintaan loungewear.

"Lalu, ada tren off-shoulder yang sangat di luar dugaan. Permintaan baju ini meningkat karena beberapa orang berpikir baju ini bisa membuat proses vaksin lebih mudah dan mungkin bisa memamerkan plester suntikannya," terang Stuart McClure.

Tak hanya di situs Love The Sale, pencarian terhadap baju model off-shoulder ternyata juga mengalami peningkatan di situs lain seperti PrettyLittleThing sebanyak 29 persen dan Lyst sebanyak 27 persen sejak Februari silam.

2 dari 4 halaman

Dolly Parton dan Hillary Clinton

Sementara itu, dikutip dari laman Vogue, tren memakai baju model off-shoulder saat vaksinasi corona diyakini berawal dari aktris sekaligus penyanyi legendaris asal Amerika Serikat, Dolly Rebecca Parton atau Dolly Parton. Saat sedang menjalani vaksinasi Covid-19, Dolly mengenakan atasan off-shoulder biru tua berkilau yang dipadukan dengan masker dan sarung tangan berwarna senada.

"Saya akhirnya mendapatkan vaksin. Saya sangat bersemangat dan telah menunggu beberapa saat untuk momen ini, dan saya cukup pintar untuk mendapatkannya," kata Dolly Parton dalam unggahan video di Instagramnya, pada Rabu (3/3) lalu.

Setelah Dolly mengunggah video dirinya menjalani vaksinasi dengan baju tersebut, ia pun mendapatkan banyak pujian dan dukungan dari warganet. Bahkan, unggahan tersebut juga mendapat perhatian dari mantan Ibu Negara Amerika Serikat, Hillary Clinton.

"Senang melihat @dollyparton membawa kembali baju model cold shoulder saat vaksinasi. Haruskah kita membuatnya jadi tren?" tulis Hillary Clinton di akun Instagramnya. Ia juga menyandingkan foto hitam-putih dirinya dengan gaya pakaian yang sama dengan Dolly Parton.

3 dari 4 halaman

Infografis Yuk Kenali Cara Kerja Vaksin Covid-19

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut: