Sukses

Pengalaman Anies Baswedan Mampir ke Maison Weiner, Toko Roti Tertua di Jakarta

Anies Baswedan mengunjungi toko kue legendaris Maison Weiner yang kini tengah dikelola oleh generasi ketiga.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan setiap harinya memiliki serangkaian kegiatan. Sederet aktivitas itu tak jarang dibagikan Anies melalui unggahan di akun Instagram pribadinya.

Satu satunya ketika Anies Baswedan berkesempatan mengunjungi toko roti legendaris di kawasan Jakarta Pusat bernama Maison Weiner. Toko roti yang salah satu sajian andalannya adalah ontbijtkooek itu berlokasi di Jalan Kramat II No.2, Kwitang.

"Kawasan Senen adalah salah satu ruas bersejarah di Jakarta. Memiliki banyak wisata kuliner legendaris. Salah satunya Maison Weiner Cake Shop yang merupakan 'bengkel koewe' tertua di Jakarta, didirikan oleh Nyonya Gem (Lee Liang Mey) sejak 1936," tulis Anies dalam unggahan pada Senin, 8 Maret 2021 lalu.

Kunjungan Anies kala itu disambut oleh Siane Gunawan, menantu dari generasi ke-3 pemilik Maison Weiner yang selama 30 tahun telah mengelola toko kue tersebut. "Toko ini menyimpan banyak cerita dari masa penjajahan, khususnya pada masa penjajahan Jepang," lanjutnya.

Anies Baswedan berkisah, semua kue dan roti yang dibuat masih menggunakan resep yang sama, bahkan tetap memakai oven yang sama sejak awal toko berdiri. Selain rasa, ada juga sentuhan sejarah di sana.

 

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cicipi Roti Kue Kismis

Kunjungan Anies Baswedan kian lengkap dengan mencicipi rozijnenbrood atau roti kismis. Anies juga akhirnya membungkus berbagai jenis roti lain untuk dibawa pulang karena terlalu banyak pilihan.

"Teman-teman sudah pernah mencoba roti di Maison Weiner? Paling suka yang mana? Apa lagi tempat makan legendaris yang sudah puluhan tahun di Jakarta yang perlu saya cicipi?" tutupnya.

Dalam potret yang dibagikan, Anies juga mengabadikan potret masa lalu toko roti Maison Weiner. Dalam potret hitam putih itu terlihat plang di atas toko yang bertuliskan "Bengkel Koewe Weiner."

3 dari 3 halaman

Cara Aman Pesan Makanan via Online dari Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.