Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Jisoo Didaulat Jadi Duta Global Dior, Cetak Rekor Baru untuk Blackpink

Top 3 Berita Hari Ini: Jisoo Didaulat Jadi Duta Global Dior, Cetak Rekor Baru untuk Blackpink

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 Berita Hari Ini tentang Jisoo Blackpink yang jadi duta global Dior. Ia menjadi duta untuk dua lini sekaligus, yakni Dior Fashion dan Dior Beauty.

Rumah mode mewah ini turut menyampaikan bahwa direktur kreatif Dior, Maria Grazia Chiuri telah terinspirasi oleh Jisoo saat merancang koleksi Musim Gugur 2021 Dior.  Sebelumnya, Dior telah menjalin hubungan dengan Jisoo Blackpink.

Selama Paris Fashion Week musim gugur lalu, Jisoo Blackpink tampil dalam unggahan Instagram Dior dengan rating tertinggi. Berita kedua yang banyak diminati adalah tentang sejarah Hari Perempuan Internasional.

Hari istimewa bagi perempuan ini tumbuh dari gerakan buruh yang menjadi acara tahunan yang diakui oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB). Bermula pada 1908 silam, saat 15 ribu perempuan berbaris melalui New York City menuntut jam kerja yang lebih pendek, gaji yang lebih baik dan hak untuk memilih.

Setahun kemudian, Partai Sosialis Amerika yang mendeklarasikan Hari Perempuan Nasional untuk pertama kalinya. Berita ketiga yang banyak menarik perhatian adalah penerbangan Batik Air dari Palu ke Jakarta yang tertunda.

Maskapai pun meminta maaf atas penundaan maupun keterlambatan keberangkatan para penumpang. "Mengenai penyebabnya, masih dalam tahap pemeriksaan," kata Corporate Communications Strategic Batik Air, Danang Mandala Prihantoro dalam rilis yang diterima Liputan6.com, Senin (8/3/2021).

Ketiga berita tersebut terangkum lengkap dalam Top 3 Berita Hari Ini. Jadi, kita simak rangkuman selengkapnya di bawah ini.

Jisoo Didaulat Jadi Duta Global Dior, Cetak Rekor Baru untuk Blackpink

Jisoo Blackpink kembali menambah panjang daftar pencapaiannya. Salah satunya ketika Jisoo Blackpink kini didaulat sebagai Duta Global untuk dua lini sekaligus, yakni Dior Fashion dan Dior Beauty.

Dilansir dari Soompi, Senin (8/3/2021), Dior secara resmi mengumumkan Jisoo Blackpink sebagai Duta Global baru untuk Fashion dan Beauty pada Sabtu, 6 Maret 2021. Rumah mode mewah ini turut menyampaikan bahwa direktur kreatif Dior, Maria Grazia Chiuri telah terinspirasi oleh Jisoo saat merancang koleksi Musim Gugur 2021 Dior.

Selanjutnya…

Sejarah Hari Perempuan Internasional yang Disimbolkan Lewat 3 Warna

Momen International Women's Day atau Hari Perempuan Internasional jatuh setiap 8 Maret. Termasuk di hari ini, Senin (8/3/2021), semangat peringatan hari istimewa bagi perempuan ini begitu menggema dari seantero dunia.

Dilansir dari laman BBC, Senin (8/3/2021), Hari Perempuan Internasional tumbuh dari gerakan buruh menjadi acara tahunan yang diakui oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB). Bermula pada 1908 silam, saat 15 ribu perempuan berbaris melalui New York City menuntut jam kerja yang lebih pendek, gaji yang lebih baik dan hak untuk memilih.

Selanjutnya…

Kaca Kokpit Pesawat Batik Air Bermasalah, 151 Penumpang dari Palu Tertunda ke Jakarta

Keberangkatan pesawat Batik Air dari Bandara Mutiara Sis-Aljufri, Palu, Sulawesi Tengah, menuju Jakarta terhambat. Maskapai pun meminta maaf atas penundaan maupun keterlambatan keberangkatan para penumpang.

Corporate Communications Strategic Batik Air, Danang Mandala Prihantoro menjelaskan penundaan terjadi karena pesawat yang sedianya berangkat bermasalah. Dari hasil pengecekan pesawat, ditemukan garis melengkung sepanjang kurang lebih 30 centimeter pada permukaan kaca kokpit bagian kiri.

Selanjutnya…

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

8 Tips Nyaman Pakai Masker Cegah Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.