Sukses

Gara-Gara Masuk Kokpit dan Serang Pilot, Kucing Bikin Pesawat Mendarat Darurat

Seekor kucing menyelinap masuk ke pesawat dan menyerang pilot.

Liputan6.com, Jakarta - Kucing jadi salah satu hewan yang banyak dipelihara orang. Selain wajahnya yang imut, kucing juga suka dibelai.

Namun, kucing juga bisa bereaksi keras saat menghadapi lingkungan yang baru. Seperti yang terjadi baru-baru ini, sebuah pesawat penumpang dilaporkan terpaksa mendarat darurat di Sudan.

Hal ini terjadi setelah seekor kucing menyerang pilot tak lama setelah pesawat lepas landas. Pesawat rute Doha, Qatar, terpaksa kembali ke ibu kota Sudan, Khartoum.

Hewan itu masuk ke kokpit sebelum lepas landas, menurut laporan media lokal, seperti melansir dari laman Daily Mail, Selasa, 2 Maret 2021. Tidak jelas bagaimana kucing itu naik ke pesawat.

Berdasarkan laporan Al-Sudani menyebutkan bahwa kucing itu bisa naik ke atas pesawat tanpa diketahui selama pemeriksaan pembersihan atau rekayasa pesawat. Sebelum pesawat terbang, pesawat tersebut sempat di parkir di sebuah hanggar di bandara di Khartoum.

Mereka menduga kucing itu menyelinap ke pesawat selama pembersihan dan bersembunyi di dalam kabin untuk mengejutkan pilot nanti.

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bukan Pertama

Peristiwa seekor kucing membuat pesawat batal terbang ke bandara tujuan, bukan kali pertama terjadi. Pada 2013 lalu, seekor kucing sempat menyerang pilot.

Pilot dari Arab Saudi itu batal menerbangkan pesawat kargo dengan rute ke Hong Kong. Kucing tersebut bersembunyi di bawah tempat duduk pilot sebelum menyerang.

Selain itu, pada 2012 lalu sempat terjadi seekor kucing mengakibatkan pembatalan sebuah jadwal penerbangan pesawat di Kanada, setelah hewan peliharaan itu berlarian hingga masuk ke dalam kokpit pesawat. Kucing yang bernama Ripples itu awalnya berada dalam kandangnya saat melewati pemeriksaan, namun sang pemilik Debbie Harris lupa menutup pengikat kandangnya.

 
3 dari 3 halaman

6 Cara Hindari Covid-19 Saat Bepergian dengan Pesawat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.