Sukses

Fakta di Balik Kehebohan Skincare Air Wudhu

Salah satu skincare air wudhu ini dijual di laman e-commerce seharga Rp99 juta.

Liputan6.com, Jakarta - Skincare telah menjelma jadi barang yang tak lagi asing bagi kebanyakan orang. Makin tingginya kesadaran untuk merawat kulit pun memunculkan berbagai produk, termasuk juga yang tak biasa seperti skincare air wudhu.

Melalui sederet unggahan di media sosial, beberapa waktu lalu, skincare air wudhu berharga fantastis, yakni Rp99 juta, ramai jadi perbincangan. Apalagi di potret tersebut, tampak keterangan anti-kerutan dan berbahan ekstrak embun surga.

Di potret berbeda, akun Twitter @txtdarionlshop, bahkan mengunggah diduga tangkapan layar percakapan antara calon pembeli dan penjual. "Soalnya dari Surga, kak," begitu balasan chat dari penjual terkait harga fantastis skincare tersebut.

Berdasarkan penelusuran Liputan6.com, Selasa (2/3/2021), tautan skincare air wudhu yang dimaksud tak lagi dapat ditemukan di laman e-commerce. Namun, dengan kata kunci "air wudhu," ada rujukan ke beberapa produk.

Salah satunya adalah air wudhu sleeping mask dari merek Calm Skin. Saat dikonfirmasi ke penjual, ia menyebut bahwa betul produk tersebut ada. "Namanya saja air wudhu," katanya melalui pesan pada Liputan6.com, Selasa (2/3/2021).

Ia menambahkan bahwa produk tersebut merupakan edisi terbatas dan belum diproduksi lagi. Pada deskripsinya, produk skincare seharga Rp55 ribu untuk 10 gram ini menyebut diformulasikan dari ekstrak beras dan Niacinamide.

 

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sudah Terdaftar di BPOM?

Kandungan sleeping mask bernama Air Wudhu itu dijelaskan membuatnya diklaim memiliki sifat anti-inflamasi dan menenangkan kulit. Juga, memiliki efek mencerahkan, menghidrasi kulit, dan anti-aging.

"Oleskan tipis secara merata. Gunakan setelah melakukan rangkaian skincare malam setiap dua hari sekali," begitu keterangan lebih lanjut terkait cara pemakaian. Namun, pihak penjual tak memberi detail tentang nomor registrasi produk tersebut di Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

Dalam penelusuran di laman BPOM, berdasarkan nama merek, Liputan6.com tak ditemukan produk yang dimaksud.

Sementara, di unggahan yang ramai jadi sorotan, kebanyakan warganet tak percaya dengan keberadaan skincare air wudhu ekstrak embun surga. Di samping harga tak masuk akal, sebagian besar hanya menganggap itu lelucon.

3 dari 3 halaman

Pakai Masker Boleh Gaya, Biar COVID-19 Mati Gaya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.