Sukses

Berambut 1,8 Meter, Perempuan Ukraina Dijuluki Rapunzel dalam Kehidupan Nyata

Liputan6.com, Jakarta - Putri Rapunzel karakter fiksi yang muncul dalam film animasi buatan Walt Disney, ternyata ada dalam kehidupan nyata. Buktinya, perempuan asal Ukraina pun memiliki rambut panjang.

Perempuan bernama Alena Kravchenko itu bahkan bisa melingkari tubuhnya dengan rambutnya. Ia bahkan dijuluki "Rapunzel kehidupan nyata" karena rambutnya yang panjang, seperti dilansir dari laman Daily Star, Jumat, 19 Februari 2021.

Alena tidak pernah memotong rambut selama tiga dekade. Ia hanya kadang-kadang memotong beberapa ujung rambutnya yang bercabang.

Itulah sebabnya mengapa ia memiliki rambut dengan panjang 1,8 meter hingga menyapu lantai. Perempuan berusia 36 tahun itu menyebut rambutnya benar-benar alami.

Dia mencoba untuk tidak mencucinya secara berlebihan untuk mempertahankan kilau dan kekuatannya. Ia hanya mencuci rambutnya setiap tiga minggu sekali.

Alena biasanya menyanggul rambutnya. Orang-orang tidak pernah puas dengan gaya influencer yang memiliki sekitar 51.600 penggemar di media sosial itu.

2 dari 4 halaman

Komentar Tak Biasa

Ketika Alena baru-baru ini memamerkan rambutnya di Instagram. Sebanyak 7.200 lebih penggemar Alena menyukainya. Ia juga mendapat lusinan komentar positif. Ia disebut sangat cantik dan seksi dengan rambut panjang.

"Aku suka rambut panjangmu!" komentar warganet. "Rambut panjangmu sangat indah dan sehat," imbuh warganet yang lain.

Selain komentar positif, Alena juga mendapat komentar aneh tentang rambutnya. Namun, lebih banyak pengikutnya yang memberikan komentar positif.

“Pelanggan saya adalah yang terbaik dan selalu menyenangkan saya dengan komentar positif dan bagus yang ditujukan kepada saya," kata Alena. “Komentar yang paling tidak biasa adalah permintaan penggemar untuk mengendus rambut saya," sambungnya.

3 dari 4 halaman

5 Khasiat Madu untuk Perawatan Kecantikan

4 dari 4 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: