Sukses

Menyantap Toast Kekinian ala Kedai Kopi Urban, Mengenyangkan Seperti Seporsi Nasi

Toast kekinian bisa jadi pilihan sarapan atau disantap saat siang hari.

Liputan6.com, Jakarta - Masih bingung menentukan menu apa yang akan disantap siang jelang sore ini? Toast bisa dipertimbangkan. Setangkup roti tawar tebal bertekstur lembut dengan beragam isian, cukup untuk mengisi ulang energi di siang hari.

Toast mulai menjamur di daerah perkotaan. Umumnya, menu ini berpasangan dengan minuman, baik kopi maupun non-kopi, termasuk di kedai Kopi Dari Hati. 

Head of Branding Kopi Dari Hati, Winda menyampaikan tersedia 14 varian toast dengan harga mulai dari Rp14 ribu hingga Rp26 ribu. Tiga menu andalannya adalah crispy first toast, chicken mexican, dan crispy chicken coleslaw.

"Untuk toast sendiri itu disajikan sebagai sarapan pengganti nasi. Kenapa? Karena komposisi dari roti dan isiannya itu sudah bisa menandingi seporsi nasi," kata dia kepada Liputan6.com, Jumat, 19 Februari 2021.

Membuktikan pernyataan Winda, saya mencoba dua varian toast yang disajikan. Toast dibungkus kertas putih yang dilipat rapi. Itu memudahkan saya memegang toast tanpa takut isiannya meleber ke mana-mana. Ada warna kecokelatan yang menandakan roti sempat dipanggang, tapi tidak sampai garing. 

Roti itu dibagi dua tetapi tidak seluruhnya, di sela-sela diselipkan isian. Saya mencoba isian ayam terlebih dulu. Irisan ayam goreng krispi potongan sedang dikombinasikan dengan telur orak-arik yang berwarna kuning segar menggoda selera. Terlihat melimpah dari atas.

Walau terlihat tebal, saya masih mudah mengigit toast tersebut. Rasa asam segar terasa di tenggorokan setelah beberapa kali kunyahan. Winda menyebut rasa asam tersebut dari bumbu meksiko yang digunakan. Tambahan paprika menggenapi toast sehingga layak untuk pengganti makan siang. Porsinya memang ditakar agar kenyang dalam satu sajian.

Sementara, rasa toast isi daging mengingatkan saya pada daging kari. Jintennya dominan, berpadu gurihnya daging. Sayang, tekstur dagingnya liat sehingga harus lebih sabar mengunyahnya. 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kopi Tetap Utama

Dari segi minuman, Kopi Dari Hati memiliki 12 menu kopi dingin, 17 menu kopi panas, dan tiga menu non-kopi dengan harga antara Rp16 ribu hingga Rp20 ribu. Dari beragam pilihan, tiga menu jadi terfavorit, yakni es kopi susu gula aren, red velvet dingin, dan matcha latte.

"Biji kopinya memang diproduksi oleh perusahaan kita sendiri dengan menjaga kualitas dan rasa untuk outlet-outlet Kopi Dari Hati yang tersebar di seluruh Indonesia," jelas Winda.

Dari tiga varian terfavorit yang dijajal, es kopi susunya yang paling nikmat menurut saya. Proporsi antara gula aren, kopi, dan susunya relatif pas, walau sebenarnya kadar gulanya bisa dikurangi sedikit.

"Standar operasionalnya sebenarnya, ketika ada konsumen yang ingin memesan kopi, tentunya akan ditanya oleh barista.  Konsumen maunya normal, less, atau banyak gula. Begitu juga untuk ice-nya," jelas Winda.

Kopi Dari Hati kini sudah membuka lebih dari 400 outlet. PT SUKSES JAYA INDOTAMA yang menaungi brand tersebut menargetkan 1.000 outlet bisa dibuka hingga akhir 2021. 

3 dari 3 halaman

Manfaat Detoks Kopi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.