Sukses

Jadi Editor Fesyen Majalah Vogue, Mimpi Jennie BLACKPINK Jadi Nyata

Jennie BLACKPINK terlihat memukau dengan foto berkonsep berwarna maupun hitam putih.

Liputan6.com, Jakarta - Jennie BLACKPINK baru saja memulai debut sebagai editor fesyen majalah Vogue Korea. Salah seorang personel BLACKPINK ini terlibat dalam konsep pemotretan untuk Vogue Korea edisi Maret mendatang.

Selain sebagai model sampul utama, Jennie juga terlibat aktif dalam proses di balik layar pemotretan, mulai dari menentukan konsep hingga tata gaya, rambut, dan rias. Ini merupakan kali pertama Jennie terlibat dalam pemotretan di luar sebagai model di depan kamera. Nama Jennie oleh majalah Vogue ditulis sebagai editor contributor.

"Jennie sudah melakukan pemotretan sebagai model, tapi ini adalah pertama kalinya dia berpartisipasi dalam pemotretan sebagai perencana, memutuskan konsepnya sendiri dan memutuskan rancangan rambut dan riasan, termasuk gaya," demikian keterangan Vogue, seperti dilansir dari Koreaboo, Jumat (19/2/2021).

Dari hasil pemotretan tersebut, Jennie terlihat memukau dengan foto berkonsep berwarna maupun hitam putih. Ia tampak sangat dewasa dengan konsep foto berwarna hitam putih.

Selain itu, ekspresi wajah Jennie juga terlihat berubah-ubah dan selalu berusaha memberikan yang terbak di setiap foto. Pemilihan riasan dan pakaiannya juga dianggap sangat sempurna.

Debutnya sebagai editor fesyen ini menjadi lebih bermakna karena harapan yang sempat diungkapkan pemilik nama lengkap Jennie Kim itu di wawancara sebelumnya.  Pada 2018, Jennie BLACKPINK pernah ditanya apa yang akan dia lakukan jika tidak menjadi seorang idol. Saat itu, dia menjawab akan memilih menjadi editor majalah atau perancang busana.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Menyaksikan Pekan Mode

"Editor majalah atau perancang busana ... Saya ingin melakukan itu," katanya waktu itu. Siapa sangka, mimpi Jennie BLACKPINK menjadi editor majalah fesyen bisa tercapai melalui debutnya di Vogue Korea.

Jennie memulai kariernya di dunia hiburan dengan bergabung sebagai trainee di YG Entertainment. Dia kemudian debut sebagai salah satu personel girlband kenamaan BLACKPINK bersama Lisa, Rose, dan Jisoo. Pada 2018, wanita berusia 25 tahun ini sempat merilis debut solo dengan lagu berjudul Solo.

Meski berkiprah di musik, ia tetap menaruh minat besar di bidang fesyen. Jennie pun sering menyaksikan acara pekan mode. Salah satunya, ia ikut ambil bagian menjadi penonton saat rumah mode Chanel yang menampilkan deretan koleksi lewat Chanel Spring-Summer 2021 show di Paris Fashion Week 2020 pada 6 Oktober 2020.

Dilansir dari laman Refinery29, Jennie BLACKPINK tampil mengenakan gaun tweed sepaha ketika menghadiri show Chanel secara virtual. Gaun tersebut hadir dengan sentuhan lengan panjang dan warna biru laut. 

3 dari 3 halaman

3 Tips Cuci Masker Kain untuk Cegah Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.