Sukses

Warung Nasi Uduk Pasang Spanduk Makan Gratis, tapi Justru Bikin Emosi

Apa jadinya jika ada spanduk warung nasi uduk yang menawarkan bagi-bagi makanan gratis?

Liputan6.com, Jakarta - Nasi uduk termasuk makanan favorit orang Indonesia. Murah meriah sekaligus mengenyangkan, tak heran jika banyak orang gemar menyantap sajian di warung nasi uduk.

Selan ada warung makan khas nasi uduk, biasanya nasi yang gurih ini juga disajikan di warung pecel lele atau ayam goreng. Lalu, apa jadinya jika ada spanduk warung nasi uduk yang menawarkan bagi-bagi makanan gratis?

Tentunya banyak yang berminat. Belum lama ini, unggahan akun Instagram @1pedia mendadak jadi sorotan warganet. Pasalnya dalam foto yang diunggah, terlihat warung nasi uduk menawarkan bagi-bagi makanan gratis.

Spanduk warung makan tersebut menuliskan kalau mereka akan bagi-bagi makanan gratis pada hari Senin sampai dengan Jumat. Jika tidak teliti, sudah pasti banyak warganet yang kemudian tertipu dengan spanduk warung makan itu.

Ternyata, tawaran makan gratis ini sama sekali tidak berlaku. Sebab, warung nasi uduk tersebut ternyata hanya buka di hari Sabtu saja. Di spanduk juga tertulis kalau mereka tutup di hari Minggu.

"Skuy makan di sini biar hemat duit," tulis akun Instagram @1pedia dalam unggahanya pada 28 Januari 2021.

Sontak saja, tidak sedikit warganet yang terkesan emosi sekaligus bingung usai memperhatikan spanduk warung nasi uduk tersebut dengan lebih teliti. "Nggak niat jualannya nih, buka cuma sabtu doang," komentar seorang warganet.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bakar sama Gerobaknya

"Gue bakar sekalian sama gerobaknya," timpal warganet yang merasa kesal dan kecele. "Senin sampai Jumat gratis, tapi bukanya Sabtu, duh!" tulis warganet lainnya bingung bukan kepalang usai melihat spanduk warung nasi uduk tersebut.

Ada juga yang menanyakan di mana lokasi warung makan tersebut. Tapi sampai berita ini ditulis belum diketahui di mana lokasi pastinya.

Membuat spanduk yang nyeleneh memang bisa jadi sarana agar jualan menjadi laris manis dan dilirik banyak orang. Hal itu memang banyak dijumpai di berbagai warung makan di Indonesia. Seperti spanduk jualan sejumlah warung yang mengaku kurang enak.

Warung yang berusaha merendah untuk meroket ini memang bikin penasaran banyak orang. Banyak yang merasa ingin mencicipi makanan di warung tersebut untuk memastikan tulisan kurang enak di spanduk benar atau salah.

3 dari 3 halaman

Cara Aman Pesan Makanan via Online dari Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.