Sukses

Waktu Makan Telur yang Tepat untuk Menurunkan Berat Badan

Sebutir telur mengandung kalori dan sangat tinggi nutrisinya yang diklaim cocok untuk menurunkan berat badan.

Liputan6.com, Jakarta - Telur dikemas dengan berbagai nutrisi kesehatan dan merupakan salah satu sumber protein lengkap terbaik. Telur serba guna, mudah dimasak dan murah, yang menjadikannya salah satu makanan ringan terbaik.

Satu telur berukuran besar hanya mengandung sekitar 78 kalori dan sangat tinggi nutrisi yang bermanfaat untuk menurunkan berat badan. Makan satu telur utuh setiap hari benar-benar aman dan tidak memengaruhi kesehatan jantung, dikutip dari laman Indian Express, Kamis, 7 Januari 2021.

Makan makanan berprotein tinggi, seperti telur, telah terbukti meningkatkan metabolisme hingga 80-100 kalori sehari. Jika Anda mencoba menurunkan berat badan, Anda bisa memanggang, merebus, membuat telur dadar, orak-arik atau direbus.

Ada beberapa hal yang perlu dipersiapkan ketika telur digunakan untuk menurunkan berat badan. Pertama, siapkan telur dengan menggunakan minyak yang sehat.

Kedua, gunakan sedikit minyak untuk memasak telur yang telah dipersiapkan. Ketiga, jangan terlalu matang saat memasak telur karena dapat menyebabkan penipisan nutrisi.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Saat Sarapan

Telur adalah menu sarapan yang sempurna, meski Anda kekurangan waktu. Sarapan yang kaya protein dapat membuat Anda kenyang lebih lama.

Setelah Latihan

Makanan berprotein tinggi seperti telur sangat cocok untuk rasa lapar pascaolahraga Anda.  Telur bisa meningkatkan rasa kenyang, memberikan energi dan membantu memperbaiki otot.

Malam Hari

Berdasarkan beberapa penelitian, telur bisa menjadi pilihan ngemil setelah makan malam yang sehat. Sementara menurut penelitian lainnya telur dapat menyebabkan sulit tidur. Ketika berbicara tentang makan telur di malam hari, Anda harus memeriksa apa yang cocok untuk Anda.

3 dari 3 halaman

Harga Telur dan Ayam Naik

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.