Sukses

Istri Hobi Berkebun, Suami Tidur di Luar Rumah demi Jaga Tanaman

Berkebun juga bisa mendatangkan banyak uang, untuk itu tanaman pun perlu dijaga dengan ketat.

Liputan6.com, Jakarta -  Hobi berkebun selama pandemi corona Covid-19 banyak dipilih masyarakat untuk mengisi waktu luang. Selain mempercantik halaman rumah, rupanya berkebun di tengah pandemi seperti saat ini memiliki banyak manfaat.

Salah satunya, berkebun bisa jadi pereda stres alami terlebih di masa pandemi saat ini. Hal tersebut lantaran beberapa alasan seperti mendapatkan udara segar, paparan sinar matahari, dan bisa bersantai.

Tak heran jika saat ini harga tanaman hias pun meningkat drastis karena peminatnya yang semakin banyak. Beberapa jenis tanaman bahkan bisa dijual lagi dengan harga yang lebih tinggi.

Demi menjaga koleksi tanaman terutama yang harganya bisa bertambah naik kalau dijual, sejumlah upaya pun dilakukan untuk, termasuk meminta suami tidur di luar.

Hal ini diunggah oleh akun Twitter @StafKhususGenZ pada 29 November yang memperlihatkan bagaimana pengorbanan para suami yang menjaga koleksi tanaman hias milik istri mereka.  Mereka rela tidur di luar bersama deretan tanaman hias. Bahkan ada beberapa yang menjaga sambil memegang senjata berupa golok.

"Pengorbanan para suami demi tanaman sang istri," tulis akun tersebut dalam cuitan yang sempat jadi viral dan kini telah mendapat lebih dari 8200 likes.

Unggahan ini langsung mengundang beragam komentar lucu warganet. Meski begitu, ada beberapa warganet yang mengaku senasib dengan para lelaki tersebut dan bahkan kehilangan tanaman.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Maling Tanaman

"Hilang satu bunga, hilang juga ginjalmu, Bang," komentar akun @zella_salsabilla. "Wajar min, wkwk. Tanaman gitu jenis khusus ada yang 1 potnya Rp 10 juta sendiri," timpal akun @nayukwd.

"Tapi emang maling tanaman beneran ada. Beberapa hari lalu, tanaman ibu kost diambil maling, potnya ditinggal," komentar akun @__paulin.

Tak hanya masyarakat biasa, beberapa selebritas dan bahkan desainer ternama seperti Anne Avantie juga melakoni hobi berkebun di masa pandemi ini.

Dalam unggahan di akun Instagramnya, Anne Avantie menyampaikan kalau ternyata hobi barunya sungguh jadi energi positif yang membangun semangat.

3 dari 3 halaman

6 Tips Isolasi Mandiri di Rumah

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.