Sukses

Musim Hujan, Awas Kamar Mandi Bisa Dipenuhi Jamur

Berikut beberapa langkah agar kamar mandi terhindar dari bau tak sedap.

Liputan6.com, Jakarta Memiliki kamar mandi yang bersih dan wangi menjadi keinginan setiap orang. Namun, kalau jarang dibersihkan kamar mandi bisa terlihat jorok dan menimbulkan aroma tidak sedap. Apalagi dimusim hujan saat ini. Jika tidak rutin dibersihkan, kamar mandi akan lembab dan menimbulkan jamur pada sisi bagian ruangan.

Ingat, kamar mandi merupakan salah satu ruangan yang penting karena dari tempat ini Anda dan keluarga menjaga kebersihan tubuh dan sehat. Maka dari itu, berikut beberapa langkah agar kamar mandi terhindar dari bau tak sedap.

Selalu bersihkan sikat kamar mandi

Alat pembersih kamar mandi, seperti sikat sampai spons perlu dibersihkan secara rutin. Hal itu mencegah agar kotoran atau kuman yang ada di kamar mandi tidak menempel. Ingat, sikat yang kotor akan membuat lantai kamar mandi ikut kotor dan berkuman.

Bersihkan wadah di kamar mandi

Membersihkan wadah air kerap dilupakan oleh sebagian orang. Padahal, kamu cukup bersihkan seminggu sekali. Selain membersihkan kotoran yang terdapat pada wadah, mengurasnya bisa menghilangkan jentik nyamuk.

Tak hanya wadah air saja, wadah tempat sabun serta sikat gigi juga kerap terlupakan. Bisa jadi, hal ini bisa membuat bau tak sedap di kamar mandi Anda. Bersihkan wadah sikat gigi serta kepala sikat agar tetap higienis.

Gunakan pembersih porselen

Salah satu tempat atau lokasi yang kerap melahirkan bau tak sedap ialah dinding yang kotor dan ujung lantai yang berkarat serta noda berkerak. Pilihlah pembersih porselen yang mampu menghilangkan noda ringan mapun noda berat.

Pilihlah pembersih kamar mandi yang bertekstur lebih kental lebih hemat dan mampu menghilangkan kuman dan kotoran. Selain itu, pililhlah cairan pembersih porselen yang mampu menghilangkan segala noda dengan cepat pada toilet, permukaan porselen, keramik, mosaik dan sejenisnya.

Dengan bahan aktif nya pembersih kamar mandi porselen mampu membersihkan permukaan lantai, dinding keramik, dan toilet kamar mandi anda dari noda kerak yang paling membandel sekalipun.

Kalau sudah begitu, kamar mandi akan terhindar dari jamur dan kotoran yang menempel. Ingat, bersihkan secara rutin ya.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.