Sukses

Beda Harga Sweater dan Jam Tangan Jin BTS Jadi Sorotan

Liputan6.com, Jakarta - Secara virtual, BTS bertemu dengan para penggemar setiap Jumat melalui Run BTS. Di episode 116, salah satu personelnya, Jin BTS, jadi topik perbincangan hangat karena penampilan yang semula terlihat biasa-biasa saja.

Di acara itu, pemilik nama asli Kim Seokjin ini tampak seperti seorang fashionista dengan sweater rajut yang membuatnya tampak santai, namun tetap stylish. Tapi, pengungkapan harga busana yang dikenakan hyung line BTS ini justru membuat para penggemar bingung.

Melansir laman Koreaboo, Jumat (20/11/2020), sweater yang dikenakan Jin BTS merupakan keluaran merek Korea bernama MAINBOOTH. Busana tersebut dilaporkan dijual seharga 65 dolar Amerika (Rp923 ribu).

Harga tersebut terbilang cukup terjangkau untuk mereka yang ingin berpakaian seperti Jin. Sayangnya, busana tersebut sudah ludes terjual.

Terkait sweater tersebut, perbedaan harga dengan jam tangan yang juga dipakai member tertua BTS ini justru membuat para penggemar bingung. Aksesori tersebut merupakan Day-Date 36 White Gold keluaran Rolex seharga 100 ribu dolar Amerika (Rp1,4 miliar).

Jam tangan ini jadi perhatian ketika Jin BTS melepaskannya saat hendak bermain sebuah game bersama Jimin. Sementara itu, sepatu kets Gucci yang dipakai dilaporkan senilai hampir seribu dolar Amerika (Rp14 juta).

"Seokjin bisa melakukan apa pun yang ia mau," tulis salah satu warganet. "Saya sangat suka perpaduan penampilan Jin. Itu jadi bukti ia tak selalu mementingkan harga busananya. Karena Jin yang membawa busana tertentu, bukan sebaliknya," sambung yang lain. 

2 dari 3 halaman

Pemilik Wajah Paling Sempurna

Pada pertengahan Juni lalu, kelompok seniman Sluis Painting yang berasal dari Belanda telah menganalisis wajah orang-orang terkenal dari 43 negara di dunia. Nama Jin BTS keluar sebagai pemenang kategori wajah pria paling sempurna.

Pemilihan wajah paling sempurna di dunia ini dilakukan berdasarkan sains. Para seniman menggunakan teknik pengukuran Golden Ratio. Lewat pengukuran ini, idol 28 tahun tersebut ternyata dianggap memiliki wajah yang simetris dan nyaris sempurna menurut sains.

Selain itu, hasil pengukuran mengungkap, wajah Jin punya proporsi yang optimal dalam hal letak bibir, mata, dahi, dan dagu. Sementara, ukuran telinga, mata, sampai hidungnya juga memiliki proporsi yang seimbang.  

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: