Sukses

Suguhan Hotel yang Hadirkan Nuansa Destinasi Dunia ke Indonesia

Hotel-hotel ini menghadirkan pengalaman berbeda dengan memberi nuansa destinasi favorit ke sudut ruang hotel.

Liputan6.com, Jakarta - Pandemi corona Covid-19 turut berdampak pada industri pariwisata dan perhotelan di seantero dunia. Di masa krisis ini, ada sederet inovasi yang dihadirkan, termasuk hotel di Indonesia untuk memperkenalkan suguhan teranyar.

Salah satunya yang dihadirkan oleh Marriott International lewat kampanye bertajuk "Your Dreams Destinations Awaits". Sebanyak 13 properti perusahaan perhotelan ini akan memberi nuansa destinasi ikonik dari properti serupa untuk wisatawan domestik selama November dan Desember.

"Kami memahami bahwa dampak pandemi telah dirasakan banyak orang. Meskipun bepergian menjadi tidak mungkin atau sulit dilakukan, keinginan untuk berwisata tetap kuat dan para wisatawan sangat ingin bepergian dan menjelajah," ungkap kata Rajeev Menon, President Asia Pacific (excluding Greater China), Marriott International dalam siaran pers yang diterima Liputan6.com.

Dikatakan Rajeev, melalui kampanye pertama ini, pihaknya ingin memanfaatkan distribusi hotel Marriott International yang strategis di sederet destinasi menarik di dunia. Di sisi lain, pihaknya juga ingin menginspirasi perjalanan Marriott dapat dihadirkan untuk wisatawan saat wisata internasional kembali pulih.

Sementara, tren menunjukkan lonjakan wisata domestik di negara-negara yang memulai kampanye ini guna menggenjot geliat wisata Nusantara. Marriott International sendiri memiliki lebih dari 800 properti di seluruh Asia Pasifik dan lebih dari 7.400 properti di seantaro jagat.

Lewat hal tersebut, perusahaan perhotelan ini memanfaatkan protofolio globalnya yang kuat di berbagai destinasi menarik. Marriott International menyuguhkan konsep pengalaman perjalanan yang unik.

Sebut saja ketika tamu memesan penginapan hingga check-in dan check-out, deretan hotel akan memberi kembali pengalaman dan momen khas yang mengingatkan pada 'destinasi impian'. Hal itu termasuk seragam khas yang dikenakan karyawan hotel, musik, dekorasi, hingga makanan khas yang telah dikurasi dan disajikan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Nuansa Destinasi Lain

Di Indonesia, program ini tersedia di tiga hotel, yakni JW Marriott Hotel Jakarta yang akan menghadirkan kembali nuansa khas JW Marriott Seoul dan Sheraton Surabaya Hotel and Towers dengan nuansa khas Sheraton Royal Orchid Bangkok. Serta, Moxy Bandung bernuansa khas Moxy Osaka Umeda.

Khusus di JW Marriott Hotel Jakarta, tamu dapat merasakan nuansa Kota Seoul. Staf akan mengenakan Hanbok, pakaian tradisional Korea dengan Sujeonggwa, yaitu minuman kayu manis ala Korea atau Sikhye (minuman beras manis ala Korea) sebagai welcome drink. Lalu hidangan Korea dan amenities di dalam kamar akan disiapkan.

Tamu akan merasakan nuansa Osaka dan budaya Jepang di Moxy Bandung layaknya Moxy Osaka Umeda. Ada aktivitas seru di sana, mulai dari demo masak dan bartending dengan sajian dan minuman khas Negeri Sakura.

Serta, di Sheraton Surabaya Hotel and Towers bakal ada nuansa khas Sheraton Royal Orchid Bangkok. Atmosfer yang akan dirasakan adalah ibu kota Thailand dengan penawaran khas hotel, yakni kegiatan kerajinan tangan gratis untuk anak, pijat untuk dewasa, afternoon tea, dan lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.