Sukses

Kalah Pilpres AS, Patung Donald Trump di Madame Tussauds Ganti Baju

Patung Donald Trump mengenakan pakaian golf berwarna putih bertuliskan MAGA (Make America Great Again.

Liputan6.com, Jakarta -  Kekalahan dari Joe Biden di Pemilihan Presiden (Pilpres) Amerika Serikat (AS) membuat Donald Trump tak akan menjabat lagi sebagai Presiden AS. Situasi itu ternyata sudah mulai berdampak pada sejumlah hal.

Salah satunya terjadi pada tampilan koleksi patung Donald Trump di Museum Madame Tussauds di London. Usai Trump resmi dinyatakan kalah dari Biden, museum tersebut mengganti tampilan sang presiden dengan pakaian golf setelah sebelumnya mengenakan jas dan dasi.

Menurut pihak Madame Tussauds, pakaian tersebut diubah untuk mencerminkan pakaian masa depannya di 2021. Sebelum pemilihan presiden, Trump kerap memakai jas hitam dengan dasi merah sebagai Presiden AS, sehingga patungnya pun memiliki pakaian yang sama. Namun dilansir dari The Indian Express, 12 November 2020, usai kekalahannya dalam pemilu AS, patungnya telah berubah.

Patung Donald Trump kini terlihat dengan pakaian golf ungu dan celana bermotif kotak-kotak dengan warna senada. Perubahan itu diyakini karena ketika Joe Biden diumumkan sebagai pemenang pemilu AS 2020, Donald Trump tertangkap kamera sedang bermain golf di Virginia.

Dia mengenakan pakaian golf berwarna putih bertuliskan MAGA (Make America Great Again). Menurut warganet, itu adalah terapi penghilang stres yang dilakukan Trump usai kekalahannya. Pihak Madame Tussauds ternyata menanggapi pakaian itu dengan cukup serius. Pengelola museum langsung memutuskan mengubah pakaian khas Trump menjadi seperti pakaian pemain golf.

Di Twitter, pihak museum mengatakan bahwa keputusan untuk mengganti pakaian Donald Trump, dilakukan setelah Joe Biden memenangkan pemilihan presiden.

“Kampanyenya mungkin bukan hole in one, tapi @realDonaldTrump sekarang berada di jalur untuk mendedikasikan lebih banyak waktunya untuk olahraga favoritnya karena #MadameTussaudsLondon mendandani ulang sosoknya dalam pakaian golf untuk mencerminkan potensi pakaiannya pada 2021," bunyi cuitan di Twitter pada 7 November 2020.

Jadi, saat ini patung Donald Trump di museum terlihat memakai kemeja ungu lengan panjang dan celana golf kotak-kotak dengan topi merah. Pakaian itu sama dengan apa yang dikenakan Trump di hari pengumuman hasil pilpres AS. Selain itu, patung Donald Trump juga diletakkan di samping sekantong tongkat golf yang bertuliskan, "Trump 2020 Keep America Great!".

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

DI Tempat Sampah

Sebelumnya, Museum Madame Tussauds di Berlin juga sempat membuat heboh. Mereka menempatkan patung lilin Donald Trump di tempat sampah setelah ia menolak kekalahan dalam pilpres.

Dilansir dari laman Daily Mirror, patung lilin Donald Trump dimasukkan ke tong sampah sejarah bersama dengan tumpukan kardus dan beberapa plakat cuitan Twitter.

Patung tersebut diletakkan di tempat sampah sebelum pemilihan pada 3 November 2020, karena menurut ramalan mereka, capres dari Partai Republik tersebut akan kalah.

Patung Trump di tempatkan tepat di depan replika Trump Tower di dalam sebuah tempat sampah bertuliskan 'Dump Trump". Meski begitu, patung Donald Trump dan tempat sampahnya kemungkinan besar akan dikembalikan ke tempat semula dalam waktu dekat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.