Sukses

Konsep Unik Gerai Donat Premium, dari Layanan Drive-Thru hingga Saus Suntik

Dopio Donuts di Yogyakarta jadi gerai donat pertama di Indonesia yang mengusung konsep lantatur (drive-through).

Liputan6.com, Jakarta - Seperti tak kehabisan ide saat membuka bisnis baru di tengah pandemi COVID-19, gerai artisan donat yang baru buka di Yogyakarta ini hadirkan konsep lantatur atau drive-through. Gerai Dopio Donuts telah menjadi yang pertama di Indonesia yang hadir dengan konsep tersebut.

Sesuai dengan slogan mereka, yakni ”Donuts and Coffee On The Go”, gerai yang berlokasi di Jalan Tamansiswa, nomor 152 (Toean Watiman Cafe) memudahkan pelanggannya untuk dapat membeli donat tanpa harus turun dari kendaraan. Terlebih di masa pandemi ini, banyak masyarakat yang juga berusaha meminimalisir interaksi langsung dengan orang lain.

Di bawah naungan Lestari Group, Dopio Donuts belum lama dibuka, tepatnya pada bulan Oktober 2020 lalu. Mereka menghadirkan ragam menu donat artisan yang disertai dengan varian rasa dan topping kekinian, seperti matcha, biskuit Lotus, Oreo, Red Velvet, dan masih banyak lagi.

Tak hanya itu, penampilan dan ragam varian donat yang tersedia pun cukup menarik perhatian. Pada beberapa menu donatnya, mereka menyediakan sirup atau saus yang dapat disuntikkan ke bagian dalam donat sesuai selera. Cara menghias donatnya pun sangat apik, unik, sehingga membuat siapa pun yang melihatnya akan sulit untuk menahan rasa ingin mencicipinya. Penampilannya sesuai dengan iming-iming donat premium yang diberikan pula.

Tak heran, sejak pembukaannya, banyak warga yang menyerbu gerai untuk mencicipi donat premium tersebut. Mereka juga sering kehabisan stok, pasalnya, pembuatan donat artisan dilakukan secara langsung dan tidak selalu dalam jumlah yang banyak untuk menjaga kesegaran bentuk dan rasa donat itu sendiri.

Oleh karena antusias warga yang begitu tinggi untuk mencicipi donat, mereka juga menyediakan sistem pemesanan melalui Whatsapp, agar pelanggan tak kehabisan pilihan varian donat saat datang ke gerai tersebut. Pelanggan dapat mengambil sendiri pesanan itu, atau juga memanfaatkan layanan delivery seharga Rp8.ribu. Selain itu, pelanggan juga dapat mencicipi ragam menu Dopio Donat dengan pemesanan melalui ojek online.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ramai Pengunjung

Satu buah donat di gerai ini dapat diperoleh dengan harga mulai Rp10 ribuan. Tersedia tiga jenis paket donat yang dapat dipilih, yaitu reguler, mix, dan premium. Harga selusinnya berkisar antara Rp90 ribu hingga Rp110 ribu.

Mereka juga menjual minuman kopi dan non-kopi yang dapat turut menemani pelanggan saat menyantap varian donat. Harganya pun cukup terjangkau, yakni berkisar antara belasan hingga puluhan ribu rupiah.

Gerai donat ini juga menyediakan kafe yang dapat menjadi tempat bersantai para pelanggan dengan kerabatnya. Hanya saja, antusiasme warga yang begitu besar menyebabkan kafe sering terlihat ramai meski masih dalam kondisi pandemi. 

Melansir laman Instagram @dopiodonuts, gerai kedua mereka akan segera dibuka pula. Gerai tersebut pun diinformasikan akan berlokasi di Jalan Kaliurang, Yogyakarta. (Brigitta Valencia Bellion)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.