Sukses

Keluarga di Surabaya Bagikan Makanan Gratis Setiap Hari

Mereka membagikan makanan gratis setiap Senin sampai Jumat dan dalam sehari bisa membagikan sekitar 100 porsi makanan.

Liputan6.com, Jakarta -  Pandemi corona Covid-19 sepertinya membuat banyak orang saling peduli untuk membantu satu sama lain. Orang-orang berusaha untuk saling membantu agar tak tenggelam semakin dalam di situasi sulit ini, seperti dengan membagikan makanan gratis.

Hal itu juga dilakukan oleh sebuah keluarga di Surabaya yang membuat kagum warganet. Dalam video yang diunggah akun TikTok @rayanrizky22, pada 22 Oktober 2020, terlihat sebuah keluarga membagikan makanan gratis untuk siapapun.

Dalam video tersebut, sang pemilik akun menuliskan, "satu keluarga berhati malaikat di tengah pandemi di Surabaya. Perlu jadi contoh untuk warga Indonesia, khususnya Surabaya."

Diketahui kalau keluarga ini sudah satu bulan membagikan makanan gratis. Mereka rutin membagikan makanan setiap Senin sampai Jumat pukul 11.00 WIB . Dalam sehari, mereka bisa membagikan sekitar 100 porsi makanan.

Mereka membagikan makanan di Jalan Kedungsari Surabaya, tepatnya di dekat hotel 88. Orang-orang bisa cepat mengetahui karena ada spanduk "makanan untuk semua orang" di depan lokasi mereka membuka tempat makanan di sebuah gerobak kecil yang ditarik oleh motor.

Banyak orang antre untuk dapat merasakan kebaikan keluarga ini. Di video tersebut terlihat ada tukang ojek online, tukang parkir, atau orang yang tak sengaja lewat pun berkumpul untuk mendapatkan makanan gratis.

Tak tanggung-tanggung, setiap hari menu yang diberikan selalu berubah. Alasannya agar orang yang makan di tempat ini tak merasa bosan. Pada video tersebut, kita bisa melihat menu yang disajikan hari itu adalah telur balado dan sayur-sayuran.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menerima Donasi

Pembagian makanan gratis ini rencananya akan tetap diadakan selama pandemi COVID-19 belum berlalu. Unggahan ini pun sudah ditonton lebih dari 158 ribu kali dan mendapat banyak respons positif dari warganet.

"Sedekah tidak sekalipun membuat kita miskin dunia akhirat. Malah membuat kita kaya segalanya," tulis seorang warganet.

Ada juga yang memiliki harapan dapat melakukan hal serupa. "Semoga kalau nanti gue semampu keluarga itu, gue bisa bagi makanan juga. Amin," tulisnya.

Dalam unggahan terbarunya pada Jumat, 30 Oktober 2020, diketahui kalau pemilik tempat sekaligus kepala keluarga mereka bernama Pak Yoni.

Ia mengatakan banyak menerima sumbangan untuk membantu usahanya dan berjanji akan memanfaatkan semua donasi untuk membagikan makanan gratis.  Pak Yoni dan keluarganya terbuka menerima donasi dari siapa saja dan bisa memberikannya secara langsung ke warung mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.