Sukses

Gaun Pengantin Kate Middleton Salah Satu yang Termahal Sepanjang Masa

Berapa harga gaun pengantin Kate Middleton saat menikah pada 2011 dan jadi gaun termahal sepanjang masa?

Liputan6.com, Jakarta - Kate Middleton termasuk sosok yang selalu menarik perhatian, tak terkecuali soal busana yang dikenakan. Sepertinya masih banyak yang mengingat gaun pengantin yang dikenakan Kate sangat anggun saat pernikahannya dengan Pangeran William di Westminster Abbey, London, Inggris, pada 29 April 2011.

Melansir dari Express, Senin, 26 Oktober 2020, gaun pengantin Kate Middleton adalah salah satu gaun pengantin termahal sepanjang masa. Hal tersebut berdasarkan sebuah studi terbaru.

Penelitian menempatkan gaun Alexander McQueen milik Duchess of Cambridge di antara 10 gaun pengantin selebritas termahal. Ia sukses merebut hati para penggemar kerajaan di mana-mana ketika dia berjalan menyusuri lorong dengan gaun pengantin Alexander McQueen renda putih yang menakjubkan pada 2011.

Gaun ikonik Kate menginspirasi pengantin hingga hari ini dan sebuah studi baru telah menempatkannya di antara pakaian pengantin termahal sepanjang masa. Menurut penelitian oleh Flowercard, gaun Duchess of Cambridge menempati urutan keenam di antara 10 gaun pengantin selebritas termahal.

Gaun Kate Middleton dilaporkan awalnya berharga 334.180 pound sterling atau sekitar Rp6,4 miliar, kemudian menjadi  386.146 pound sterling atau Rp7,4 miliar saat ini dengan mempertimbangkan inflasi.

Gaun Grace Kelly dirancang oleh Helen Rose dan harganya  46.200 pound sterling atau sekitar Rp888 juta ketika ia mengikat janji dengan Pangeran Rainier III dari Monaco pada 1956 berada di urutan selanjutnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini :

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Disesuaikan dengan Inflasi

Disesuaikan dengan inflasi, gaun Grace Kelly akan menelan biaya 441.478 pound sterling atau Rp8 miliar menjadikannya gaun selebritas termahal kedua dalam daftar.

Teman dekat Meghan Markle, bintang tenis, Serena Williams, menjadi yang teratas dengan gaun pengantin selebritas termahal. Gaun Serena, seperti milik Kate, dirancang oleh Alexander McQueen dan harganya luar biasa yaitu 2,695 juta pound sterling ketika ia menikah pada 2017 atau sekitar Rp51,5 miliar.

Disesuaikan dengan inflasi, gaun Serena saat ini akan berharga 2.857.698 pound sterling atau Rp54,8 mliar. Flowercard mengumpulkan data tentang biaya gaun pengantin selebriti dari berbagai sumber untuk menyusun daftar akhir.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.