Sukses

Rekomendasi 6 Tempat Jual Pot Unik untuk Tanaman Hias

Merawat tanaman rias kesayangan Anda akan lebih menyenangkan karena ditemani kreasi pot-pot unik berikut.

Liputan6.com, Jakarta Merawat tanaman hias telah jadi salah satu pereda stres di tengah keterbatasan di masa pandemi. Berbagai jenis tanaman, mulai dari yang kecil, hingga bonsai, atau juga tanaman sayur dapat jadi alternatif yang menyenangkan untuk mengisi waktu luang.

Agar berkebun jauh dari membosankan, banyak orang bereksperimen dengan berbagai jenis tanaman sekaligus. Media tanam yang digunakan pun beragam, sesuai kebutuhan jenis tanaman bersangkutan.

Selain memilih jenis tanaman dan media tanam yang baik, pemanfaatan lahan di rumah juga perlu diperhatikan. Rumah yang sempit dan tak punya halaman luas tentu dapat jadi kendala bagi yang ingin memulai hobi berkebun. Tapi, dengan mengetahui metode pemanfaatan lahan atau ruang yang tepat, impian punya taman kecil dapat terwujud.

Berbagai metode tanam di lahan kecil sesungguhnya dapat diakali dengan menanam dalam pot, polybag, atau vertikultur. Mengingat berkebun sedang naik daun, banyak UMKM yang menjual bibit tanaman hias beserta pot unik berdesain menarik.

Jika Anda berniat memilih metode tanam dalam pot, memilih pot dengan ragam bentuk dan warna yang unik dapat memberi kesegaran baru pada taman atau balkon rumah Anda. Berikut enam rekomendasi tempat belanja pot tanaman unik secara daring.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Potta_id

Jika Anda adalah penggemar lukisan-lukisan lucu, dan menginginkannya untuk diaplikasikan pada pot tanaman hias kesayangan, Potta_id adalah pilihan tepat. Berbagai pot yang dijual di toko yang berlokasi di Bekasi ini dibuat dengan lukisan tangan dengan berbagai karakter lucu, seperti serigala dan kucing.

Dengan harga Rp70 ribu, Anda sudah dapat memperoleh pot lucu untuk menghiasi taman Anda. Tak hanya menjual pot, mereka juga menjajakan berbagai jenis tanaman hias mulai Rp20 ribu-an saja. Info lebih lanjut dapat mengunjungi akun Instagram @potta_id.

3 dari 7 halaman

2. Cactusgarden_id

Bila ingin jenis pot lucu yang tak hanya dari lukisan, Catusgareden_id dapat menjawab keinginan Anda. Pasalnya, mereka menyediakan ragam pot keramik dengan bentuk menggemaskan mulai dari bentuk hewan sampai karakter kartun.

Pengirimannya dilakukan langsung dari Sidoarjo, Jawa Timur. Harga yang ditawarkan beragam, mulai dari Rp90 ribu hingga ratusan ribu rupiah, tergantung model dan besar pot. Jika tertarik, Anda dapat mengunjungi akun Instagram @cactusgarden_id.

4 dari 7 halaman

3. Pot_koe

Salah satu toko dari Bandung ini siap menawarkan pot-pot cantik yang tak kalah unik. Jika lebih menyukai jenis pot dengan warna dan motif lebih kalem dan terkesan estetik, produk ini akan cocok untuk menghiasi taman kecil Anda. Ukuran dan bentuk pot yang tersedia juga berbeda-beda sesuai kebutuhan. Info lebih lanjut dapat mengunjungi Instagram @pot_koe.

5 dari 7 halaman

4. Azafurniture_akarjati

Berbeda dengan jenis bahan pot tanaman hias biasanya, pot yang disediakan Azafurnitur ini terbilang tak biasa. Bagaimana tidak, produknya berbahan kayu akar jati.

Jika ingin menghandirkan konsep natural dengan menjadikan taman belakang rumah Anda sebagai hutan mini, pot akar jati ini dapat jadi plilihan yang tepat. Untuk mengetahui cara pemesanan, cek informasi lengkapnya di Instagram @azafurniture_akarjati.

6 dari 7 halaman

5. Castuseries

Toko self-plant–kit yang berlokasi di Serpong, Tangerang Selatan ini menyediakan ragam pot unik dan lucu yang cocok untuk jadi koleksi Anda di rumah. Berbagai motif lukisan warna-warni dan karakter berbeda siap mewarnai pekarangan rumah dan membuat Anda semakin bersemangat menggeluti hobi berkebun.

Menjelang perayaan Halloween di akhir bulan Oktober, mereka juga mengeluarkan pot tamanan hias edisi Halloween dengan karakter tak kalah lucu. Info lebih lanjut dapat Anda dapatkan di Instagram @casctuseries.

7 dari 7 halaman

6. Ohana_plants

Jika ingin memiliki pot berbentuk estetik cenderung simetris, seperti hexagonal, oktagonal, dan pentagonal, Anda dapat menemukannya di toko ini. Pot mereka merupakan karya pengrajin lokal yang terbuat dari semen dan dihiasi lapisan cat warna-warni. Untuk pemesanan, silakan kunjungi Instagram @ohana_plants. (Brigitta Valencia Bellion)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.