Sukses

Bali Sabet Destinasi Bulan Madu Nomor 1 Dunia, Taklukkan Italia

Penelitian terkait peringkat destinasi bulan madu top dunia yang mendudukkan Bali sebagai nomor satu itu dilakukan melalui Pinterest.

Liputan6.com, Jakarta - Pesona panorama Pulau Dewata memang tak terbantahkan. Keindahan Bali dan seluruh kekayaan alamnya telah sukses memikat banyak wisatawan, baik dari Tanah Air juga berbagai penjuru dunia.

Bali kerap menjadi tujuan pelesir bersama keluarga juga orang-orang tercinta. Begitu pula bagi mereka, para pengantin baru yang akan menikmati bulan madu. Beberapa waktu lalu, popularitas Pulau Dewata kembali menorehkan pencapaian.

Dilansir dari laman Daily Mail, Jumat (23/10/2020), Bali berhasil menyabet posisi pertama dalam 20 destinasi bulan madu paling diminati di dunia. Untuk pemeringkatan, para peneliti beralih ke Pinterest, yang banyak digunakan pasangan untuk perencanaan pernikahan dan menganalisis puluhan ribu board untuk bulan madu.

Mereka menghitung destinasi yang paling diinginkan untuk liburan setelah mengikat janji suci dengan mencatat tujuan mana yang paling sering 'di-pin' ke board. Banyak negara teratas yang tak lain destinasi eksotik dengan pantai dan matahari yang terik.

Bali berhasil menaklukkan Italia, yang berada di peringkat kedua, lalu disusul Hawaii dan Maladewa. Kata peneliti, Irlandia dan Islandia muncul dalam daftar, meski cuaca di negara tersebut dingin dan menawarkan pemandangan yang dramatis.

"Pinterest dan perencanaan pernikahan berjalan beriringan, jadi ini adalah sumber daya yang sangat berharga untuk mendapatkan wawasan luar biasa soal di mana destinasi bulan madu yang paling diimpikan berada di dunia," kata Dean Harvey, dari perusahaan travel mewah Kuoni, yang ikut meneliti.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Daftar 20 Destinasi Bulan Madu Paling Diminati

Harvey menambahkan, di Kuoni, pihaknya dikenal karena menawarkan beberapa bulan madu luar biasa, meski Covid-19 jadi momok dengan pernikahan saat ini. Pihaknya telah bekerja keras untuk mengatur ulang dan merencanakan bulan madu untuk 2021 dan seterusnya.

"Kami berharap penelitian ini dapat menginspirasi pasangan yang ingin bepergian seumur hidup," lanjutnya.

Lalu, mana saja ke-20 destinasi bulan madu yang paling diminati di seluruh dunia? Yuk, simak daftarnya berikut ini.

1. Bali

2. Italia

3. Hawaii

4. Maladewa

5. Irlandia

6. Thailand

7. Meksiko

8. Yunani

9. India

10. Kosta Rika

11. Jepang

12. Jamaika

13. Selandia Baru

14. Prancis

15. Islandia

16. Saint Lucia

17. Aruba

18. Bahama

19. Spanyol

20. Fiji

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.