Sukses

Warung di Yogya Sajikan Nasi Goreng Rp5 Ribu Bonus Pemandangan Persawahan

Para pengunjung pun bisa menikmati nasi goreng sambil menghirup udara segar.

Liputan6.com, Jakarta -  Selain tempat wisata, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) juga terkenal dengan ragam kulinernya yang enak dengan harga terjangkau. Bahkan, dengan modal uang Rp5 ribu saja kita sudah bisa mendapatkan makanan yang mengenyangkan.

Salah satunya adalah nasi goreng. Pengalaman makan nasi goreng seharga Rp5 ribu ini sempat dibagikan oleh akun TikTok @tesyamo. Melalui unggahannya tersebut, sang pemilik akun menceritakan pengalamannya membeli satu porsi nasi goreng dengan harga murah meriah.

Dilansir dari unggahan akun @tesyamo pada 13 Oktober 2020, nasi goreng tersebut ternyata ada di warung bernama 'Nasi Goreng 212'. Warung yang terletak di kawasan Selokan Mataram, Sleman, tersebut sepertinya terkenal menjual aneka nasi goreng dengan harga yang sangat murah, yaitu mulai dari Rp5 ribu.

Selain menyajikan nasi goreng yang enak dan murah, warung tersebut juga menyediakan tempat yang keren, yaitu berupa pemandangan persawahan yang sangat asri. Para pengunjung pun bisa menikmati makanannya sambil menghirup udara segar.

Tak disangka, unggahan tersebut rupanya membuat heboh warganet. Tak sedikit yang merasa heran dengan harga makanan yang begitu murah dan menggoda selera di Jogja.

"Fix suatu hari mau pindah ke Jogja nanti, banyak banget primadonnanya," tulis akun @zombiekegatelanbanget. "Dikalimantan 5K bisa apa, nasi goreng 15K cuma pake telor," komentar akun @camabaugm2022.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kuliner Enak dan Murah Lainnya

Tak hanya nasi goreng, masih banyak tempat kuliner enak dan murah lainnya di Yogya. Misalnya saja satai kere yang salah satunya ada di sepanjang jalan daerah Malioboro. Di sepanjang jalan ini menjual satai kere, yang terbuat dari koyor sapi dan rasanya sangat enak.

Satai ini dijual mulai harga Rp2 ribu per tusuknya. Ada juga soto sampah yang terletak di Pasar Kranggan. Soto sampah dijual dengan harga Rp5 ribu saja, tetapi bisa membuat perut kenyang dan ketagihan untuk menikmatinya kembali.

Lalu, ada tempat makan legendaris bernama Mie Yama Bu Tumini yang terletak di daerah Umbulharjo. Mi ayam ini termasuk salah satu mi ayam terenak di Yogyakarta, dengan harga mulai dari Rp8 ribu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.