Sukses

Restoran di India Sediakan Masker yang Bisa Digunakan Sambil Makan

Para ahli kesehatan menyuarakan keprihatinan mereka tentang bahaya makan di restoran, karena seseorang dapat terpapar virus saat tidak memakai masker.

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu protokol kesehatan terpenting untuk mencegah virus Corona adalah memakai masker, terutama untuk menutupi hidung dan mulut. Jika Anda keluar rumah dan berhubungan dengan orang lain, memakai masker dan menjaga jarak menjadi sangat penting.

Setelah menyadari bahwa kasus Corona Covid-19 akan berlangsung lama, orang-orang mulai melanjutkan kehidupan rutin mereka. Namun, mereka tetap mengambil tindakan pencegahan untuk menjaga diri mereka tetap aman, dilansir dari Food.NDTV, Selasa, 20 Oktober 2020.

Tidak membiarkan masalah ini menghalangi bisnis, sebuah restoran di Kolkata hadir dengan cara inovatif untuk menarik lebih banyak pelanggan. Restoran di India itu menawarkan masker khusus dengan menggunakan ritsleting kepada pengunjung. Dengan begitu, mereka bisa makan tanpa harus melepaskan masker.

Wok'ies, sebuah restoran bertema 2D di Kolkata kini menawarkan masker khusus yang diikatkan dengan ritsleting kepada semua pengunjung sehingga mereka bisa makan tanpa harus melepas masker.  Pengunjung dapat memilih untuk memakai atau tidak memakai masker ritsleting.

"Kami menyediakan masker kepada pelanggan tanpa biaya tambahan. Namun, itu tidak wajib, mereka bisa memakainya jika mereka mau," katanya Somoshree Sengupta, pemilik restoran.

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pro-Kontra

Pakar kesehatan telah menyuarakan keprihatinan mereka tentang bahaya makan di restoran, karena seseorang dapat terpapar virus saat tidak memakai masker. Solusi masker ritsleting dari restoran Kolkata dinilai dapat memberikan sedikit kelegaan bagi mereka yang suka makan di luar tetapi berhenti melakukannya karena takut terinfeksi virus Corona.

Namun, warganet ramai mengomentari penggunaan masker ritsleting tersebut. Mereka menilai ide yang bagus dan menarik, tapi ada juga yang menilai masker tersebut tak baik.

"Ide yang bagus," komentar seorang warganet. "Virus di permukaan luar masker akan langsung masuk ke dalam mulut bersama makanan. Ide yang bodoh," kata warganet yang lain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.