Sukses

Penting, 5 Aturan Daily Makeup Natural dan Tahan Lama

Berikut 5 aturan daily makeup natural dan tahan lama yang bisa kamu coba:

Liputan6.com, Jakarta Bagi wanita, makeup menjadi sebuah kebutuhan. Selain untuk mempercantik diri, makeup bisa menambah percaya diri. Dengan seiringnya waktu, tren makeup terus berubah dan memberikan pilihan produk kecantikan yang lebih banyak. 

Kini, di era new normal ini, makeup natural dan tidak mencolok justru menjadi andalan ketika akan beraktivitas. Berikut 5 aturan daily makeup natural dan tahan lama yang bisa kamu coba:

Selalu Gunakan Sunscreen

Aturan pertama dalam make untuk keseharian, harus menggunakan sunscreen. Pasalnya, hal itu merupakan hal dasar untuk makeup yang kerap dilupakan oleh banyak wanita. Dengan menggunakan sunscreen, kulit akan terlindungi dari paparan sinar matahari. 

Hindari Gunakan Eyeshadow

Beberapa orang menggunakan eyeshadow dalam makeup daily-nya, hal itu lumrah. Tetapi terkadang ada beberapa orang menggunakan eyeshadow dengan warna yang terlalu gelap. Dengan memakainya saat siang hari, hal itu akan memberi kesan pada mata seperti melotot. Sebaiknya pilih warna untuk eyeshadow yang terkesan lembut dan berkilau, seperti warna nude.

Lipstik Warna Nude

Saat siang hari alangkah baiknya kamu menggunakan lipstik yang berwarna nude. Hal itu akan memberi kesan lembut dan cerah. Dengan kandungan matte, bibir juga akan terasa nyaman saat menggunakannya dan sangat cocok pada siang hari. 

Jangan Gunakan Eyelashes

Perlu diingat, hindari menggunakan eyelashes pada siang hari. Hal itu akan terlihat berlebihan. Apalagi jika eyelashes rusak, untuk membenarkannya butuh waktu yang lama. Jadi lebih baik hindari menggunakan eyelash untuk makeup harian. 

Hindari penggunaan Highlight berlebih

Saat siang hari, pencahayaan akan sangat terang. Jadi hindari meng-highlight wajah secara berlebih. Hal itu bisa membuat wajah terlalu berkilau dan tampak aneh. Lebih baik aplikasikan sedikit saja highlight di tulang pipi atas saat siang hari. 

Nah, saat ini sudah banyak produk kecantikan yang bisa kamu pilih. Salah satunya ialah Wardah Lightening Makeup Series.

Dalam produk dari Wardah ini, mampu memberikan satu paket kecantikan untuk makeup harian kamu. Mulai dari Wardah Lightening Liquid Foundation, Liquid Concealer, Powder Foundation, dan Matte Powder

Memiliki kandungan Oil Absorber dan Micronized Bright Pigment yang dapat membantu mencerahkan dan menghaluskan kulit wajahmu. Kulit wajah terasa lebih ringan dan nyaman. 

Selain itu, dengan paket komplit ini, kamu tak perlu coba-coba produk makeup lainnya. Semua sudah tersedia dalam Wardah Lightening Makeup Series. 

Yuk, tampil flawless setiap hari dengan Wardah Lightening Makeup Series.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini