Sukses

Rahasia Riasan Anti Pudar Saat Pakai Masker

Berikut rahasia riasanmu awet dan anti pudar saat menggunakan masker.

Liputan6.com, Jakarta Pandemi membuat gerakan dibatasi, mulai dari sekolah, bekerja sampai berbelanja. Apalagi, jika harus bepergian ke luar rumah, setiap orang wajib menggunakan masker pelindung untuk mencegah penularan virus Covid-19. 

Walaupun sebagian besar wajah tertutup dengan masker, tak jarang kaum hawa tidak menggunakan make up karena takut akan luntur. Padahal, wajah tetap bisa flawless walaupun menggunakan masker lho. Berikut rahasia riasanmu awet dan anti pudar saat menggunakan masker.

Perhatikan kulit

Masker menjadi hal yang penting pada masa pandemi, namun jika tidak sering diganti atau dibersihkan, masker akan menjadi tempat kelembaban yang menyebabkan jerawat timbul. Maka dari itu, membersihkan wajah atau lakukan eksfoliasi menggunakan handuk yang telah direndam dalam air hangat lalu basuh ke wajah. 

Hal itu bertujuan agar menghilangkan setiap lapisan kulit kering dan membantu riasan menyerap lebih cepat ke wajah. 

Pakai pelembab, primer, dan foundation

Menggunakan masker saat beraktivitas bukan menjadi alasan kamu tidak menggunakan pelembab. Pasalnya, dengan menggunakan pelembab kamu telah menyeimbangkan kulit wajah. Gunakan pada seluruh bagian wajah bahkan sampai leher. 

Setelah memakai pelembab kamu bisa tambahkan primer. Hal itu bertujuan agar meminimalisir pori-pori di wajahmu dan foundation yang kamu aplikasikan menghasilkan hasil yang sempurna. 

Pilih maskara tahan air

Gunakan maskara biasa terlebih dahulu, baru maskara tahan air untuk melapisinya. Supaya bulu mata Anda tidak terlalu kering atau menjadi rontok.

Lapisi lipstik 

Agar lisptik bertahan lama saat menggunakan masker, kamu harus diaplikasikan secara berlapis. Pertama, pilihlah lipstik dan lip liner yang memiliki warna senada. Bentuk garis dan isi bibir dengan lip liner, lalu gunakan lipstik favorit.

Bicara lipstik, kamu bisa memilih produk yang tahan lama dan tidak mudah pecah di bibir, seperti Wardah Colorfit Velvet Matte Lip Mousse. Dengan tekstur smooth velvet yang unik seperti mousse mampu memberikan hasil comfortable matte yang nyaman digunakan sehari-hari. 

Selain itu,  Wardah Colorfit Velvet Matte Lip Mousse memiliki finishing comfort matte dengan hasil yang tidak lengket dan kering atau membuat bibir pecah-pecah karena mengandung Vitamin E sebagai pelembab. Dengan inovasi terbaru, Velvet Powdery membuat bibir lembut, ringan, dan melembabkan bibir. 

Wardah Colorfit Velvet Matte Lip Mousse memiliki 14 varian warna yang cocok dengan kulit perempuan di Indonesia. Produk tersebut long lasting dan non transfer. Mengandung dyes (tint) yang membantu lip mousse lebih tahan lama pada bibir. 

Nah, kalau sudah begitu, kamu tak perlu takut make up luntur saat menggunakan masker. Tetap flawless dengan selalu menerapkan protokol kesehatan bersama Wardah. 

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini