Sukses

Fasilitas Wah 10 Bandara Terbaik di Dunia, Ada yang Sediakan Arena Skating

Liputan6.com, Jakarta - Bagi banyak pelancong internasional, perjalanan mereka dimulai saat mereka tiba di bandara di luar negeri. Saat memasuki sebuah negara dari salah satu dari 10 gerbang internasional teratas ini, mereka memastikan perjalanannya akan dilalui dengan lancar.

Banyak dari bandara di dunia telah mengalami transformasi dalam beberapa tahun terakhir demi kenyamanan dan keamanan para pelancong. Seperti ruang yang cerah dan lapang, berbagai fasilitas mulai dari spa, yoga, taman luar ruangan, dan kolam renang.

Terminal-terminal ini adalah penangkal jet lag, bahkan bisa memperpanjang singgah di sana. Baru-baru ini CNTraveler mengeluarkan 10 bandara terbaik di dunia berdasarkan Reader's Choice Awards.

Dari 10 bandara internasional itu menyebar ke sejumlah negara di Asia, Timur Tengah, Eropa, Amerika. Berikut nama 10 bandara tersebut.

1. Bandara Changi Singapura (SIN)

Changi kembali menempati posisi teratas di antara bandara dunia. Bandara memiliki air terjun dalam ruangan, taman kupu-kupu, dan dek terbuka serta restoran. Penumpang transit dapat mengikuti tur kota gratis, bersantai di tepi kolam renang, atau menonton film di bioskop gratis 24 jam.

2 dari 11 halaman

2. Bandara Internasional Hamad (DOH)

Bandara Internasional Hamad di Qatar ini memiliki fasilitas seperti pusat kebugaran, lapangan squash, dan kolam renang dalam ruangan. Selain itu, tidak kurang dari delapan lounge premium, ditambah kamar yang tenang dan zona hiburan anak-anak untuk penumpang di kelas maskapai mana pun. Di sini ada hotel kelas atas tepat di dalam terminal, dengan tarif setengah hari atau sehari penuh.

 

3 dari 11 halaman

3. Bandara Internasional Incheon (ICN)

Bandara internasional utama Seoul dibuka 20 tahun lalu di lahan reklamasi di kota pelabuhan Incheon, dan terus berkembang sejak terminal penumpang kedua dibuka pada 2018. Bandara ini memiliki arena skating dalam ruangan, spa, dan restoran masakan lokal dan pertunjukan tari.

4 dari 11 halaman

4. Bandara Internasional Dubai (DXB)

Sebagai salah satu bandara terbesar di dunia, tempat ini juga memiliki salah satu pusat perbelanjaan bebas bea terbesar di dunia. Fasilitas yang tersedia seperti taman zen dan tempat tidur siang yang membantu wisatawan menghabiskan waktu mereka.

5 dari 11 halaman

5. Bandar Udara Internasional Sangster (MBJ)

Bandara di Jamaika ini memiliki fasilitas yang bersih dan efisien, tetapi juga untuk program ruang tunggu VIP "Club Mobay" untuk kedatangan dan keberangkatan tamu, yang ditawarkan dalam kemitraan dengan hotel-hotel terkemuka di daerah itu.

 

6 dari 11 halaman

6.Bandara Internasional Tokyo/Haneda (HND)

Selama bertahun-tahun, Haneda Tokyo pada dasarnya adalah bandara domestik, tetapi mendapatkan penerbangan jarak jauh, berupa penerbangan internasional.

Haneda, hanya berjarak sepuluh mil dari pusat kota. Haneda mendapat nilai tinggi untuk kenyamanan dan kebersihan terminalnya, beragam pilihan belanja dan makan, dan jaringan transportasi yang cepat dan efisien ke pusat kota Tokyo.

7 dari 11 halaman

7. Bandara Internasional Hong Kong

Bandara internasional Hong Kong menawarkan koneksi cepat ke kota dari Pulau Aerie, melalui Airport Express yang mengantarkan wisatawan dari terminal ke pusat kota dalam 24 menit.

Bandara ini mempunyai fasilitas, seperti kamar tidur siang, dan Regal Airport Hotel yang terhubung ke terminal utama, yang secara konsisten mendapat predikat sebagai salah satu hotel bandara terbaik di dunia.

8 dari 11 halaman

8. Bandara Internasional Chhatrapati Shivaji Maharaj, Mumbai (BOM)

Sebagai pusat bandara tersibuk kedua di India, Chhatrapati Shivaji telah berubah dalam beberapa tahun terakhir dari fasilitas yang sudah tua dan penuh sesak menjadi pusat internasional yang berkilau.

Bandara ini menawarkan fasilitas spa dan shower serta layanan makanan lengkap. Ada juga hotel transit bintang empat tepat di bandara untuk wisatawan singgah.

9 dari 11 halaman

9. Bandara Zurich (ZRH)

Sebagai bandara internasional terbesar Swiss, Zurich ini memiliki sembilan lounge. Selain itu, ada lebih dari 80 toko di sini untuk dijelajahi. Tak hanya itu, di bandara ini juga terdapat berbagai restoran dan bar, bahkan toko bahan makanan.

10 dari 11 halaman

10. Bandara Istanbul (IST)

Dibuka tahun lalu, bandara ini berambisi untuk menjadi bandara terbesar di dunia. Bandara ini juga mendapatkan pujian atas desain modernnya oleh Grimshaw Architects, yang telah meraih penghargaan karena penekanannya pada efisiensi dan keberlanjutan. Bandara  ini juga dilengkapi sentuhan teknologi tinggi seperti armada robot untuk mengarahkan penumpang.

11 dari 11 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: