Sukses

6 Busana Termahal yang Dikenakan Kate Middleton, Didominasi Alexander McQueen

Liputan6.com, Jakarta - Beragam hal terkait keluarga kerajaan Inggris selalu sukses mencuri atensi banyak pasang mata. Begitu pula soal penampilan mereka dalam berbagai kesempatan, baik saat menghabiskan waktu bersama keluarga hingga kunjungan kerajaan, seperti Kate Middleton.

Istri Pangeran William ini kerap tertangkap kamera mengenakan busana-busana dengan harga yang cukup terjangkau dan mendaur ulang kembali tampilannya. Di sisi lain, Duchess of Cambridge juga tak jarang tampil dalam balutan busana mewah dari desainer ternama dunia.

Lantas, apa saja busana termahal yang pernah dikenakan Kate Middleton? Yuk, simak rangkuman selengkapnya seperti dilansir dari laman Insider pada Kamis (15/10/2020), berikut ini.

1. Gaun Missoni

Kate Middleton menemani Pangeran William dalam perjalanan mereka saat mengunjungi Empire Music Hall di Belfast, Irlandia Utara pada 27 Februari 2019. Menariknya, ibu tiga anak tersebut juga ikut menyajikan bir kepada hadirin yang ada di sana.

Kala itu, Kate Middleton tampil anggun dalam balutan gaun Missoni seharga 2.480 dolar AS atau sekitar Rp36,5 juta. Rambutnya seperti biasa dibiarkan tergerai indah serta polesan makeup yang natural.

2 dari 7 halaman

2. Coat Alexander McQueen

Saat memperingati perayaan St. Patrick's Day pada 2019, Kate Middleton mengenakan coat bernuansa zamrud dari Alexander McQueen seharga 4 ribu dolar AS atau setara Rp59 juta. Perempuan berusia 38 tahun ini melengkapi penampilannya beberapa aksesori lainnya.

Kate tampak memakai bros shamrock dari koleksi pribadi keluarga kerajaan. Terlihat pula ia memakai fascinator floral dari Lock & Co. seharga 676 dolar AS atau sekitar Rp9,9 juta.

3 dari 7 halaman

3. Gaun Tweed Chanel

Kate Middleton mengenakan busana Chanel yang harganya sekitar 10 ribu dolar AS atau setara Rp147 juta dalam perjalanan ke Paris, Prancis pada Maret 2017 lalu. Ia memakai gaun tweed Chanel dengan ikat pinggang, dan micro-lady bag yang harganya lebih dari 10 ribu dolar AS, demikian menurut Marie Claire.

4 dari 7 halaman

4. Ball Gown Alexander McQueen

Kate Middleton mengenakan ball gown Alexander McQueen seharga 10.605 dolar AS atau setara Rp156 juta dalam beragam acara. Ia pertama kali memakai gaun bermotif bunga itu ke British Academy Film Awards (BAFTA) pada 2017 dengan desain off-the-shoulder.

Ibu tiga anak ini mendaur ulang penampilannya dengan gaun tersebut. Momen itu terjadi ketika ia menambahkan cap sleeves pada gaun ketika menghadiri acara di National Portrait Gallery pada 2019 lalu.

5 dari 7 halaman

5. Gaun Pink Alexander McQueen

Kate Middleton begitu mengidolakan ragam rancangan busana dari desainer Alexander McQueen. Hal itu terbukti ketika ia mengenakan gaun Alexander McQueen warna merah muda pucat saat pernikahan saudaranya, Pippa Middleton.

Gaun itu diketahui seharga 14 ribu dolar AS atau sekitar Rp206 juta. Ia melengkapi penampilan dengan topi dari Jane Taylor, dan anting-anting dari Kiki McDonough.

6 dari 7 halaman

6. Gaun Pengantin Alexander McQueen

Kate Middleton dan Pangeran William mengikat janji suci pernikahan pada 29 April 2011 di Westminster Abbey, London, Inggris. Kala itu, Kate tampil elegan dalam balutan gaun pengantin yang dirancang oleh Sarah Burton, desainer di Alexander McQueen.

Menurut The Sun, gaun pengantin terdiri atas korset satin ivory dengan applique renda, memadukan motif floral, dan lengan panjang berenda. Gaun pengantin itu diperkirakan seharha 250 Pound sterling atau sekitar Rp4,8 miliar.

7 dari 7 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: