Sukses

Mau Punya Bulu Mata Panjang dan Kuat? Ini Tips Termudah Ladies

Salah satu caranya dengan memilih produk yang mengandung bahan aktif seperti Keratin, Acetyl tetrapeptide-3 dan Trifolium Pratense Flower Extract.

Liputan6.com, Jakarta Melindungi mata dari debu dan kotoran merupakan fungsi dari bulu mata. Tak hanya sebagai pelindung mata, bulu mata juga dapat memberikan tampilan instan dengan riasan mata.

Nah tak sedikit perempuan melakukan perawatan untuk mendapatkan bulu mata yang panjang, tebal, dan kuat. Tujuannya tak lain agar lebih mudah diaplikasikan maskara ketika ber-makeup.

Dikutip laman Stylecraze, ada beberapa cara untuk melakukan perawatan pada bulu mata, agar tebal dan panjang alami:

1. Teh Hijau

Selain dapat dikonsumsi, teh hijau mengandung sumber polifenol yaitu epigallocatechin-3-gallate (EGCG) yang dapat membantu meningkatkan pertumbuhan rambut. Kandungan inilah yang dapat membantu pertumbuhan bulu mata.

Hal yang harus dilakukan: Setelah mengonsumsi secangkir teh hijau, manfaatkan air tersebut untuk bulu mata. Caranya, gunakan kapas dan oleskan minuman teh hijau ke bulu mata atas dan bawah.

2. Pijat

Memijat bagian kelopak mata diyakini dapat melancarkan sirkulasi aliran darah di sekitar area mata. Dengan melakukan pijatan lembut secara teratur dapat meningkatkan panjang dan ketebalan rambut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Penuhi Asupan Nutrisi

Salah satu penyebab kerontokan rambut di kepala, alis, dan bulu mata adalah kurangnya kecukupan nutrisi dalam tubuh. Oleh karena itu, kamu perlu melakukan diet sehat dan seimbang, seperti terpenuhinya zat besi, zink, asam lemak, protein, dan biotin.

4. Pilah-pilih Produk Riasan Mata

Ini juga jadi salah satu faktor yang membuat bulu matamu jadi mudah patah dan tipis. Oleh karena itu, mulai sekarang hindari menggunakan produk riasan mata berkualitas rendah.

Jika memang ingin menggunakan riasan mata, ada baiknya kamu memilih produk yang telah mengantongi sertifikat Halal dan BPOM. Lalu pilihlah produk yang mengandung bahan aktif seperti Acetyl tetrapeptide-3 dan Trifolium Pratense Flower Extract untuk membuat bulu mata dan alis tumbuh lebih tebal, lebih panjang, dan glamor.

Lalu produk yang mengandung Keratin untuk menguatkan dan menyehatkan bulu mata serta alis. Dengan pemakaian secara teratur, tentunya bisa memperkuat, menebalkan, melentikkan, dan melembutkan bulu mata serta alis secara natural.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.