Sukses

Sambut Hari Batik Nasional, Annisa Pohan Buka Endorsement Gratis Bagi UMKM Batik

Dukungan menjelang Hari Batik Nasional ini akan dilaksanakan Annisa Pohan sepanjang Oktober 2020.

Liputan6.com, Jakarta - Euforia menjelang perayaan Hari Batik Nasional yang jatuh setiap 2 Oktober kian terasa. Banyak pihak yang tiada henti menggaungkan beragam aksi nyata untuk terus melestarikan batik yang menjadi salah satu budaya warisan bangsa.

Di sisi lain, masa pandemi corona Covid-19 turut berdampak pada para perajin batik dan usaha mikro kecil menengah (UMKM) yang bergerak di produksi batik. Dalam upaya mendukung para pelaku UMKM batik, Annisa Pohan turut memberikan sumbangsihnya.

Istri Agus Harimutri Yudhoyono (AHY) ini membuka endorsement gratis melalui Instagram Story di akun Instagram pribadinya bagi para pelaku UMKM. Langkah ini sekaligus dalam rangka menyambut Hari Batik Nasional.

Annisa Pohan terlihat membagikan sebuah unggahan melalui akun Instagramnya terkait pengumuman dukungan itu. Infografis itu disertai sederet syarat dan cara-cara untuk ikut endorsement gratis ini.

"Dalam upaya mendukung para pengrajin batik Indonesia yang terdampak selama pandemi corona ini, dan dalam rangka hari Batik Nasional yang diperingati setiap 2 Oktober, saya akan memberikan gratis endorse untuk Instastory sepanjang bulan Oktober ini," demikian keterangan yang tertulis dalam unggahan pada 30 September 2020 itu.

Adapun syarat-syarat mengikuti endorsement gratis ini adalah diperuntukan bagi industri rumah tangga atau UMKM. Sementara, batik tersebut harus batik tulis atau batik cap.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Terima Batik Print

Dukungan endorsement gratis adalah bagi mereka yang telah lolos kurasi oleh tim. "(tidak terima batik printing, jika ternyata printing akan di cancel)," begitu bunyi keterangan tersebut. Tak ketinggalan, batik dapat dalam bentuk kain atau baju jadi.

Bagi para pelaku industri rumah tangga dan UMKM batik yang tertarik mengikuti endorsement gratis tersebut, dapat mengirimkan link akun Instagram, foto produk dan informasi produk kepada admin melalui pesan singkat WhatsApp.

Cara selanjutnya adalah mengirimkan produk apabila telah mendapatkan konfirmasi dari admin. Terakhir, produk akan dikurasi terlebih dahulu.

"Jika sesuai ketentuan baru akan diproses posting pada instastory," tutup keterangan tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.