Sukses

Bos Indofood Jawab Pertanyaan Iseng Warganet soal Pop Mie Disiram Air Dingin

Apa jawaban Axton Salim tentang pertanyaan warganet tentang Pop Mie dimasak pakai air dingin?

Liputan6.com, Jakarta -  Di masa pandemi ini, makanan yang bisa dimasak secara cepat seperti mi instan jadi pilihan sebagian orang. Selain mudah diperoleh, harganya pun terjangkau, bisa disimpan dalam waktu cukup lama dan cukup mengenyangkan.

Salah satunya yang cukup diminati adalah Pop Mie yang merupakan produk mi instan dari Indofood yang cukup terkenal karena kepraktisannya. Tak perlu direbus, sudah dikemas dalam cup tahan panas, tinggal disiram air panas.

Dalam waktu sekitar lima menit, mi tersebut sudah bisa dinikmati. Identik dengan air panas, pernahkah terbayangkan kalau Pop Mie disiram atau dimasak dengan air dingin?

Seorang warganet iseng mengajukan pertanyaan tersebut di media sosial. Tak tanggung-tanggung, ia menanyakan hal itu langsung kepada salah satu pimpinan Indofood, Axton Salim, di akun Instagramnya.

Akun @depomade bertanya "Pak mau nanya? Apa betul pop mie kalau disiram air dingin jadi pop ice? semoga dapat jawaban". Tanpa disangka, pertanyaan iseng tersebut ternyata dijawab Axton.

"Wah salah mas..Pop Mie disiram air dingin jadinya Pop Mie masuk angin, semoga menjawab," tulis Axton di akun Instagramnya pada 23 September 2020.

Para follower Axton merasa sangat terhibur dengan jawaban tersebut. Akun @depomade juga kembali merespons jawaban Axton.  Ia membalas "akhirnya saya bisa tidur nyenyak, kemarin nanya2 sam chef2 handal gak ada yang balas, netizen suruh nanya sama bosnya langsung, ya sudah beranikan diri nanya dan berhasil dijawab".

Ada juga warganet lain yang menanggapi jawaban tersebut.  "popmie nya kalo dikerok jd merah jg ga? 🤔" tanya akun @siemon.yansen. Pertanyaan itu pun kembali dijawab oleh Axton. "Pop Mie rasa ayam kulitnya sudah merah. Mungkin kalo masuk angin nya parah, di kerok bisa warna gelap gitu ya. Tapi enak loh makan pop mie panas gitu abis kerokan gitu," tulis Axton.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rasa Nasi Padang

Uniknya, pemilik akun @depomade menanyakan tentang Pop Mie dalam unggahan Axton saat mengenang kunjungannya ke Los Angeles, Amerika Serikat. Dalam unggahan itu, ia membagikan foto ketika sedang melihat sebuah koleksi di Los Angeles Museum of Art (LACMA).

Bukan pertanyaan tentang Pop Mie saja yang dijawab Axton. Ada yang juga yang menanyakan tentang Indomie meski pertanyaannya juga terkesan iseng.

"Pak kenapa tidak ada indomie rasa nasi padang ? Jadi dapat lebih menghemat anak kos," tanya akun @rizqifathonah30.  "da rasa rendang sudah coba Belum?" jawab Axton.

Pria berusia 41 tahun ini menjabat sebagai Direktur PT Indofood Sukses Makmur Tbk. Meski termasuk pengusaha sukses, Axton Salim cukup aktif di media sosial dan sering menyelipkan humor-humor receh maupun candaan warganet, termasuk tentang Pop Mie yang disiram air dingin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.