Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Pasien Covid-19 Tanpa Gejala Mulai Tempati Kamar Isolasi di Hotel, TNI Berjaga 24 Jam

Top 3 Berita Hari Ini, kamar isolasi di hotel bagi pasien Covid-19, hadiah untuk Pangeran George dan Trinity Traveler di Turki.

Liputan6.com, Jakarta -  Top 3 Berita Hari Ini tentang kamar isolasi di hotel mulai ditempati pasien Covid-19 tanpa gejala. Menparekraf Wishnutama Kusubandio mengatakan kementeriannya bersama Kementerian Kesehatan mempersiapkan hal itu agar pasien tanpa gejala tidak mengisolasi mandiri guna menghindari penularan di lingkungan keluarga dan lingkungan sekitar.

Selain pasien, program juga menyiapkan akomodasi bagi tenaga kesehatan. Program tersebut dilaksanakan sesuai protokol kesehatan dan protokol disinfeksi di area properti hotel menurut aturan KMK No. HK.01.07/MENKES/413/2020 tentang Pedoman Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 dan KMK Nomor HK.01.07/MENKES/382/2020.  Berita kedua yang banyak diminati adalah tentang hadiah untuk Pangeran George.

Putra sulung Kate Middleton dan Pangeran William, itu begitu semringah ketika dihadiahi fosil gigi hiu raksasa oleh veteran penyiar David Attenborough. Adapun fosil gigi hiu raksasa itu ditemukan David ketika liburan keluarga di Malta pada era 60-an.

Fosil itu tertanam di batu kapur lembut di pulau tersebut, yang berada selama periode Miosen sekitar 23 juta tahun lalu. Berita ketiga yang banyak menarik perhatian adalah tentang liburan Trinity Travaler di Turki.

Momen jalan-jalan ke mancanegara pertama kali setelah pandemi ini membuatnya harus beradaptasi dengan kebiasaan baru lewat penerapan protokol-protokol kesehatan. Trinity baru memutuskan berangkat usai mengetahui bahwa kurva kasus Covid-19 di negara tersebut telah melandai.

Ketiga berita tersebut terangkum lengkap dalam Top 3 Berita Hari Ini. Untuk itu, kita simak rangkuman selengkapnya di bawah ini.

Pasien Covid-19 Tanpa Gejala Mulai Tempati Kamar Isolasi di Hotel, TNI Berjaga 24 Jam

Pasien COVID-19 tanpa gejala mulai menempati kamar isolasi yang tersedia di sejumlah hotel di Jakarta. Fasilitas itu menjadi bagian program Reaktivasi Industri Perhotelan yang dilaksanakan untuk menekan penyebaran COVID-19.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Baparekraf) Wishnutama Kusubandio mengatakan kementeriannya bersama Kementerian Kesehatan mempersiapkan hal itu agar pasien tanpa gejala tidak mengisolasi mandiri guna menghindari penularan di lingkungan keluarga dan lingkungan sekitar. Selain pasien, program juga menyiapkan akomodasi bagi tenaga kesehatan.

Selanjutnya…

Malta Cari Fosil Gigi Hiu Raksasa yang Dihadiahkan untuk Pangeran George

Putra sulung Kate Middleton dan Pangeran William, Pangeran George begitu semringah ketika dihadiahi fosil gigi hiu raksasa oleh veteran penyiar David Attenborough. Momen ini terjadi dalam pertemuan di Istana Kensington.

Dilansir dari laman The Independent, Selasa (29/9/2020), Pangeran George dalam potret tampak penasaran saat memegang fosil gigi dari Megalodon Carcharocles yang telah punah. Adapun fosil gigi hiu raksasa itu ditemukan David ketika liburan keluarga di Malta pada era 60-an.

Selanjutnya…

Jalan-Jalan ke Turki di Masa Pandemi, Trinity Traveler Pakai Masker Belasan Jam Sehari

Wajah pariwisata dunia seketika berubah muram saat masa pandemi corona Covid-19 melanda. Selain industri yang lesu, para traveler terpaksa harus menunda perjalanan mengeksplorasi ragam destinasi, termasuk travel blogger Trinity Traveler.

Setelah tujuh bulan, ia akhirnya dapat kembali memulai perjalanan dan bertolak ke Turki pada 19 September 2020. Momen jalan-jalan ke mancanegara pertama kali setelah pandemi ini membuatnya harus beradaptasi dengan kebiasaan baru lewat penerapan protokol-protokol kesehatan.

Selanjutnya…

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.