Sukses

Penjualan Rumah di Jepang Seharga Rp400 Jutaan yang Bikin Heboh

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah iklan penjualan rumah di Jepang baru-baru ini sukses menjadi sorotan warganet. Semua bermula dari unggahan akun Twitter @CaptainJacksan yang membagikan sederet potret tampak depan dan isi rumah tersebut.

Dilansir dari lama Soranews24, Jumat, 25 September 2020, rumah itu dijual 2,98 juta Yen atau setara Rp422 juta. Di Negeri Sakura, dengan harga rumah tersebut, jelas bukan rumah luas yang akan didapatkan oleh pembeli.

Rumah itu hadir dengan luas lantai sekitar 33,9 meter persegi. Ukuran tersebut jauh lebih besar daripada apartemen sebagai besar orang yang lajang di Jepang.

Sebenarnya, apartemen dengan luas itu jadi tempat tinggal sebagian besar pasangan muda yang telah menikah. Tak hanya itu, tetapi juga untuk keluarga yang memiliki anak kecil.

Rumah itu memiliki dapur lengkap dengan fasilitas kamar mandi, ditambah dengan dinding yang terisolasi dan kedap suara. Namun, harga 2,98 juta Yen hanya untuk rumah saja.

Itu berarti, biaya untuk membeli atau menyewa tanah tempat Anda ingin membangunnya akan terpisah. Harga tersebut dirasa masih sangat murah dan mencuri perhatian warganet di Jepang.

2 dari 3 halaman

Disebut Murah dan Curi Atensi

"Ini akan menjadi banyak ruang untukku," kata seorang warganet. "Dengan keluarga yang semakin kecil, ini akan sangat cocok untuk banyak orang," lanjut warganet lainnya.

"Jika saya bisa mendapatkan rumah dengan harga yang sama dengan mobil, saya membeli rumah itu," komentar warganet. "Itu saja ruang yang saya butuhkan untuk saya dan orang yang saya cintai untuk hidup bahagia bersama," lanjut warganet lain.

Rumah dengan harga yang disebut terjangkau ini diciptakan oleh Kaiko Home, pengembang real estate di Prefektur Ibaraki, yang mulai membangunnya kembali pada 2012. Sayangnya, ternyata perusahaan tersebut tidak lagi menawarkannya rumah ini.

Namun, perusahaan induk Kaiko Home, Kaiko Fudosan memiliki rumah untuk dijual di kota Kashima. Mereka mungkin tidak menjual 2,98 juta Yen, tetapi rumah dua kamar seluas 45,54 meter persegi hanya dengan 3,8 juta Yen atau setara Rp539 juta.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: