Sukses

Melania Trump Ternyata Miliki Gaun Pengantin Kedua dengan Donald Trump

Liputan6.com, Jakarta - Melania Trump ternyata memiliki gaun pengantin kedua saat menikah dengan Donald Trump dengan harga sekitar 2 juta pound sterling atau Rp38 miliar. Mereka menikah pada 22 Januari 2005 dengan memakai gaun Dior yang mahal.

Penikahan Melania dan Donald Trump berlangsung di Florida, Amerika Serikat pada 2005. Upacara tersebut memiliki daftar tamu bertabur bintang dan menghamburkan uang yang sangat besar, seperti dilansir dari laman Express, Senin, 14 September 2020.

Pasangan itu menikah tujuh tahun setelah pertemuan pertama di sebuah pesta di New York. Saat itu, Melania masih berprofesi sebagai model sedangkan Donald sudah dikenal luas sebagai seorang pengusaha ternama.

Keduanya mengumumkan pertunangan mereka pada 2004 dan Ibu Negara diberi cincin berlian yang menakjubkan. Permata itu dari Graff dan diperkirakan harganya sekitar 2,3 juta pound sterling atau Rp44 miliar.

Donald dan Melania Trump menggelar resepsi mewah, mereka mengadakan hari besar di perkebunan Mar-a-Lago milik Trump. Pernikahan tersebut dihadiri oleh orang-orang top seperti Simon Cowell, Heidi Klum dan Tony Bennett. Perayaan tersebut dilaporkan memakan biaya 2,5 juta dolar AS atau Rp48 miliar.

2 dari 3 halaman

Gaun Pengantin

Sebagian dari anggaran dihabiskan untuk gaun custom-made Melania yang menakjubkan dari Dior. Gaun satin yang menarik perhatian ditutupi dengan 1.500 mutiara dan berlian imitasi dan memiliki label harga 76.000 pound sterling atau Rp1,4 miliar.

Dia melengkapi penampilan pengantinnya dengan kereta setinggi 13 kaki atau tiga meter dan veil setinggi 16 kaki atau 4,8 meter. Meskipun harga gaunnya hampir lima kali lipat dari harga rata-rata pernikahan di AS, dia tidak berhenti hanya dengan satu gaun.

Kemudian dalam perayaan tersebut, Ibu Negara berganti gaun pengantin kedua. Dia memamerkan sosok modelnya dengan gaun Vera Wang yang pas, dengan atasan bandeau tanpa lengan.

Gaun panjang tersebut dikenakan Melania untuk melanjutkan resepsi. Menemukan satu gaun yang sempurna cukup sulit bagi kebanyakan pengantin, tetapi dia mungkin punya alasan bagus di balik peralihan itu.

Melania dikabarkan mengganti gaun pengantinnya pada siang hari karena gaun Dior dianggap terlalu berat. Peynyebabnya, Karena perhiasan dan aksesori gaun pertamanya dilaporkan memiliki berat 2 kilogram lebih.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: