Sukses

Koleksi Jason Wu Siap Buka New York Fashion Week 2021

Liputan6.com, Jakarta -  Ajang bergengsi New York Fashion Week (NYFW) Spring 2021 akan tetap berlangsung di tengah pandemi corona COVID-19. Pekan mode ini adalah salah satu dari empat besar pekan mode yang diadakan di seluruh dunia (bersama dengan Paris, London, dan Milan).

Acara ini diselenggarakan pada Februari dan September setiap tahunnya di New York City, Amerika Serikat (AS). Karya desainer Jason Wu akan membuka NYFW 2021, pada hari ini, Minggu (13/9/2020) waktu setempat.

Jason akan memamerkan koleksi dari lini busana kontemporer untuk Musim Semi 2021 di atap gedung Spring Studio, New York. Dilansir dari laman Vogue, 12 September 2020, pergelaran busana Jason Wu hanya akan dihadiri segelintir tamu, tapi para pecinta mode dan pembeli dapat menyaksikannya secara streaming.

"Ambil bangku kalian untuk duduk menyaksikan pagelaran busanaku S/S21, XXJW. Pada Minggu, 13 September pukul 17.00," tulis Jason dalam unggahan Insta Story pada Sabtu, 12 September 2020.

Ada 40 brand akan turut serta dalam pekan mode yang sebagian besar pergelarannya akan dilaksanakan secara virtual. Salah satunya adalah koleksi busana terbaru Tom Ford yang akan digelar secara digital untuk pertama kalinya.

Pergelaran itu direncanakan sebagai penutup gelaran mode yang rencananya hanya akan digelar selama empat hari, pada 13 sampai 16 September 2020.

Walaupun digadang-gadang sebagai gelaran virtual yang meriah, beberapa perancang busana dan rumah mode besar tidak turut serta dalam NYFW tahun ini. 

2 dari 3 halaman

Masker Jadi Aksesori Wajib

Ada Marc Jacobs, The Row, Proenza Schouler, hingga Tory Burch yang tidak memutuskan turut berpartisipasi pada gelaran mode di New York tersebut.

Tentu saja, NYFW 2021 tidak akan seperti sebelumnya di bulan Februari lalu, dengan editor dan influencer yang datang dari seluruh dunia dan duduk berhimpitan di barisan depan tempat acara.

Kini tidak akan ada barisan depan, karena tidak akan ada penonton, setidaknya tidak di dalam gedung pertunjukan.  Acara luar ruangan akan dibatasi hingga 50 orang, masker akan menjadi aksesori wajib, jarak sosial akan diberlakukan.

Lalu semua personel, vendor, desainer, model, dan tamu harus mematuhi kebijakan perjalanan Negara Bagian New York. Tes diagnostik dan pemeriksaan kesehatan juga akan dilakukan, termasuk pemeriksaan suhu tubuh sebelum masuk tempat acara NYFW 2021.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: