Sukses

Review: Sensasi Pakai Booster Serum dan Day Cream dari Lovila

Liputan6.com, Jakarta - Supaya makeup makin effortless, pemakaian skincare secara rutin tak lagi bisa ditawar. Memilih produk perawatan kulit wajah pun terbilang susah susah gampang. Di antara sekian banyak steps, Anda jadi yang harus memakai serum dan day cream?

Kalau iya, ulasan tentang dua produk keluaran local skincare brand, Lovila, boleh jadi topik menarik untuk disimak. Sudah seminggu lalu sejak saya mulai memakai dua produk yang sudah terdaftar BPOM ini dalam rangkaian skincare routine.

Berdasarkan deskripsi produk, formulasi Lovila Glow Activation Booster Serum bertujuan menghidrasi, menenangkan, dan melembapkan kulit wajah. Fungsi ini didukung Centella asiatica sebagai ingredient kunci.

Di samping, penggunaannya juga diklaim bermanfaat membantu meredakan iritasi bekas jerawat dan kemerahan, serta membantu mencerahkan kulit wajah. Ukuran 20 ml untuk produk ini dibanderol Rp125 ribu.

Sementara Lovila Brightening Glow Facial Day Cream punya tiga fungsi utama, yakni mencerahkan, melembapkan, dan melindungi kulit dari efek buruk sinar UV. Klaim lainnya adalah mampu mengontrol minyak berlebih, serta menyamarkan noda bekas jerawat, noda hitam, dan kerutan halus.

Ukuran 20 gram produk ini dibanderol Rp120 ribu. Produk Lovila bisa dibeli secara daring lewat situs web maupun marketplace resmi mereka. Lalu, bagaimana sebenarnya sensasi memakai serum dan day cream dari Lovila?

2 dari 4 halaman

Glow Activation Booster Serum

Kemasan

Terbungkus kotak dan plastik lagi sebelum dibuka, produk ini cukup memperhitungkan keamanan selama pengiriman. Bentuk produk cukup handy dan ukurannya travel friendly. Cara pengambilan produk juga menjamin terjaganya formulasi karena tak tersentuh langsung oleh tangan.

Tekstur

Tak terlalu kental, produk serum ini teksturnya mirip gel, which is good. Pasalnya, bisa diaplikasikan lebih mudah di wajah. Cukup diratakan sembari dipijit ringan di seluruh bagian wajah dan leher.

Pemakaian

Karena teksturnya tadi, pemakaian serum ini jadi menyenangkan bagi saya karena tak perlu waktu lama untuk meresap. Selama seminggu pemakaian, bekas noda jerawat saya memang belum sepenuhnya pudar, namun kulit terasa lebih kenyal dan tak ada sensasi kencang terlalu tertarik.

Serum ini saya pakai di pagi dan malam hari. Pemakaian di pagi hari saya sambung dengan day cream, sementara di malam hari hanya memakai serum sebelum tidur setelah mencuci wajah. Sebagai tambahan, jenis kulit saya kombinasi.

 

3 dari 4 halaman

Brightening Glow Facial Day Cream

Kemasan

Desain kemasannya simpel, tapi terkesan elegan. Semua aksennya fungsional, menurut saya. Dibuka pun tak susah. Tapi, karena pamakaiannya dicolek, saya sarankan mengambilnya dengan spatula yang sudah dibersihkan supaya produk tak terkontaminasi.

Tekstur

Tipe krim yang saya suka teksturnya karena tidak terlalu cair dan padat. Saat diaplikasikan ke wajah, setiap titik masih bisa bertahan sampai diratakan sambil dipijat lembut.

Pemakaian

Saya pakai di pagi hari setelah mengaplikasikan serum. Krim ini bisa saya katakan ringan karena setelah dipakai tak ada kesan stiff di wajah. Cukup mencerahkan sesaat setelah dipakai dan membuat kulit terasa terhidrasi.

Aromanya juga manis, tapi tak sampai membuat tak nyaman. Setelah seminggu pemakaian, kulit kering di sekitar bibir dan hidung membaik dan tak ada reaksi alergi.

Jangan lupa untuk melakukan uji coba alergi lebih dulu dengan mengaplikasikan dua produk ini ke bagian belakang telinga. Bila tak ada reaksi alergi selama pemakaian, Anda bisa meneruskan penggunaan di bagian wajah dan leher. Juga, biasakan untuk membaca semua ingredients dan mengetahui masing-masing kegunaannya.

 

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: