Sukses

Usai Durian dan Cempedak, Restoran di Malaysia Sajikan Pizza Topping Cendol

Selain diolah menjadi minuman segar, cendol ternyata bisa dijadikan bahan makanan untuk topping pizza.

Liputan6.com, Jakarta -  Pizza merupakan makanan khas Italia yang digemari dan dijual di banyak negara. Ada beragam kreasi serta rasa pizza di berbagai negara, termasuk di Malaysia.

Yang unik, sebuah restoran di Malaysia memakai cendol sebagai salah satu topping pizza mereka. Cendol merupakan minuman yang terbuat dari tepung beras yang disajikan dengan kuah santan, gula merah cair, dan es batu.

Selain di Indonesia, minuman ini juga banyak dijumpai di Malaysia dan Singapura. Selain diolah menjadi minuman segar, cendol ternyata bisa dijadikan sebagai salah satu bahan makanan.

Salah satunya seperti pizza. Adapun varian pizza dengan dengan topping cendol tersebut dijual oleh salah satu restoran bernama 'US Pizza' di Malaysia.

Dilansir dari World of Buzz, Rabu, 9 September 2020, pizza cendol tersebut merupakan hasil kolaborasi antara US Pizza dan sebuah restoran penjual es cendol bernama 'Penang Road Famous Teochew Chendul'. Perpaduan ini jadi suguhan yang menarik.

Seperti pizza pada umumnya, pizza yang satu ini juga berbahan dasar roti pizza yang telah dipanggang. Bedanya, topping pada pizza tersebut diisi dengan cendol hijau, kacang merah, dan juga jagung manis.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Harga Pizza Cendol

Selain itu, pizza yang diberi nama Penang Chendul Pizza itu juga turut disajikan dengan saus berupa gula merah cair dan santan kelapa. Untuk menikmati pizza yang unik ini, pihak restoran membanderol satu porsi seharga 38 Ringgit Malaysia (RM) atau sekitar Rp134 ribu.

Bukan itu saja, pizza cendol juga hanya diproduksi secara terbatas alias limited edition dan hanya tersedia di semua gerai US Pizza di Malaysia. Sementara, US Pizza memang kerap menghadirkan varian pizza unik.

Sebelumnya mereka pernah mengeluarkan pizza topping cempedak dalam rangka ulang tahun ke-63 kemerdekaan Malaysia pada Agustus lalu. Mereka juga pernah meluncurkan pizza topping durian dengan menggunakan Musang King dan D-24 yang terkenal sebagai durian kualitas unggul.

 
3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.