Sukses

Cerita Penyanyi Tersesat di Rumahnya Sendiri, Panik Sampai Panggil Polisi

Rencana mengelilingi halaman rumah selama 30 menit berubah jadi 3 jam yang mendebarkan.

Liputan6.com, Jakarta -  Punya rumah besar dan luas mungkin jadi impian banyak orang. Tapi bagaiaman kalau rumah Anda terlalu besar dan bikin Anda tersesat? Hal itu dialami oleh seorang penyanyi dan musisi asal Amerika Serikat (AS), Kane Brown.

Baru-baru ini, Kane membagikan ceritanya yang unik dan menggelitik karena sempat tersesat di halaman belakang rumahnya sendiri. Dilansir dari laman eonline, 11 Agustus 2020, Kane membagikan kisahnya lewat Facebook. Di sana, pria berusia 26 tahun itu menuliskan kalau dia dan istrinya baru saja membeli properti baru seluas 12 hektare yang dikelilingi hutan di kawasan Nashville, Tennessee.

Saat itu, Kane mengatakan pada istrinya, Katelyn Jae, kalau dia ingin menjelajahi halaman rumahnya yang luas selama sekitar 30 menit. Kane pun pergi bersama teman-temannya dengan menggunakan mobil.

"Aku pergi bersama temanku dan pacarnya. Aku hanya mengenakan celana pendek dan kaos," ujar Kane. "Namun dari rencana 30 menit berubah menjadi 3 jam, lalu hujan turun dan hari mulai gelap dan suhunya sampai hanya 4 derajat," lanjutnya.

Parahnya lagi, Kane Brown juga tidak membawa ponselnya. Sedangkan seorang temannya yang membawa ponsel, baterainya hanya tersisa 7 persen.

"Kami menggunakan GPS dan mencoba mencari jalan pulang namun kami justru sampai ke tebing yang tidak bisa dilintasi mobil. Aku tidak mau meninggalkan mobil. Jadi aku menelepon temanku yang tinggal di sekitar sana," ucap Kane.

Kane Brown menelepon temannya sesama penyanyi, Ryan Upchurch. Namun, situasi justru bertambah parah. Ryan dan seorang temannya memang berhasil menemukan rombongan Kane Brown. Namun, mereka berlima kini malah sama-sama tersesat dan tidak menemukan jalan pulang ke rumah.

Selain itu, ada suara tembakan yang terdengar dari area hutan tersebut. Sementara, seorang teman Kane yang memiliki asma mulai panik. "Pacar temanku yang punya asma mulai panik. Kami harus segera membawanya keluar dari tempat itu," kata Kane.

Saksikan video pilihan di bawah ini :

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hilang di Belakang Rumah

Mereka pun akhirnya harus menelepon polisi dan minta dijemput. Namun, karena suara tembakan, polisi sempat mengira kalau Kane Brown dan teman-temannya bersenjata.  Untungnya hal itu tak berlangsung lama. Pihak kepolisian akhirnya menyadari kalau Kane dan teman-temannya tersesat dan mereka berhasil keluar dan kembali ke dalam rumah.

Sejak dibagikan, kisah Kane Brown ini sukses menarik perhatian warganet. Banyak yang merasa geli dan bahkan, tidak sedikit yang membuat meme Kane Brown tersesat di halaman belakang rumahnya sendiri.

Namun teman-teman Kane Brown menjelaskan kalau situasi itu bukan gurauan. Mereka benar-benar hilang di hutan yang merupakan bagian dari halaman belakang rumah.  "Aku melihat semua meme dan candaan tentang Kane Brown. Ini memang sedikit lucu, Tapi ini faktanya: kau tidak berada di sana. Aku di sana," jelas Ryan.

"Kane tersesat di hutan, di properti yang baru saja dia beli, dan dia belum tahu keadaan sekitar. Dia berkeliling, tersesat lalu hari mulai gelap, dan dia tidak bisa keluar," sambungnya. Ryan Upchurch juga mengatakan kalau mereka nyaris kehabisan bensin saat tersesat. Sinyal telepon juga tidak berfungsi.

"Mungkin ini terkesan lucu. Tapi jika Anda berada di tanah ratusan hektar, di tempat yang belum pernah Anda kunjungi sebelumnya, Anda kemungkinan juga akan hilang," ujar Ryan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.