Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Cara Bali Pastikan Protokol Kesehatan Diterapkan di Semua Destinasi Wisata

Top 3 Berita Hari Ini tentang penerapan protokol kesehatan di Bali, seragam pramuka, dan kucing jadi seserahan pertunangan.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 Berita Hari Ini yang paling banyak menarik perhatian pembaca adalah soal Bali. Selain Bali, ada tentang Pramuka dan juga kucing yang menggemaskan saat acara seserahan pertunangan pasangan di Malaysia.

Dinas Pariwisata Bali memastikan, seluruh destinasi wisata yang berada di Pulau Dewata itu wajib menerapkan protokol kesehatan. Hal tersebut sebagai bagian dari upaya untuk memulihkan sektor pariwisata Bali.

Selain tentang protokol kesehatan di Bali, setiap 14 Agustus diperingati sebagai Hari Pramuka yang tepat jatuh pada hari ini, Jumat (14/8/2020). Namun, tak banyak orang yang tahu, mengapa seragam Pramuka berwarna cokelat.

Ternyata, inspirasi warna penggunaan warna tersebut tak lepas dari pakaian yang dikenakan saat perang kemerdekaan. Untuk mengenang perjuangan mereka, warna tersebut kemudian diputuskan untuk dijadikan warna seragam Pramuka.

Dari Negeri Jiran, Malaysia, ada berita tentang seekor kucing yang menggemaskan yang dijadikan seserahan pertunangan pasangan kekasih. Pertunangan Yusmadiella Yuz dan Abdul Qaiyum itu menyerap perhatian publik.

Kucing abu-abu pekat tersebut jadi satu dari total 11 hantaran yang dibawa calon pengantin pria. Hewan berkaki empat bernama Bijibu Ashley ini dibeli seminggu sebelum acara pertunangan.

Ketiga berita tersebut terangkum lengkap dalam Top 3 Berita Hari Ini. Yuk, kita simak rangkuman selengkapnya di bawah ini.

Cara Bali Pastikan Protokol Kesehatan Diterapkan di Semua Destinasi Wisata

Sebagai langkah awal kembali menggiatkan pariwisata dalam negeri, Bali secara resmi membuka pintu untuk wisatawan domestik. Protokol Cleanliness, Health, Safety, Environment (CHSE) pun jadi pedoman utama dalam praktiknya.

Kendati sudah melalui tahap pra-kondisi lewat edukasi, sosialisasi, dan simulasi, penerapan protokol kesehatan demi mencegah transmisi COVID-19 tak dilepas begitu saja. Dinas Pariwisata Bali punya siasat dalam memastikan penerapannya.

Selanjutnya...

Alasan Seragam Pramuka Berwarna Cokelat

Diiringi ucapan selamat, Hari Pramuka diperingati setiap tanggal 14 Agustus. Tahun ini, Praja Muda Karana (Pramuka) genap berusia 59 tahun.

Gerakan kepemudaan ini tak hanya dikenal di Indonesia, tapi juga dunia. Lord Baden Powell merupakan orang yang memelopori gerakan kepramukaan di Bumi.

Selanjutnya...

Kucing Menggemaskan Jadi Seserahan Pertunangan Pasangan Malaysia

Seserahan yang umumnya dibawa, entah saat acara pertunangan maupun pernikahan, tentu sudah bukan pemandangan asing. Melansir laman Borak Daily, Jumat (14/8/2020), bahkan di adat Melayu, tak hanya calon pengantin yang jadi perhatian utama, namun juga barang-barang seserahan.

Selain barang-barang familiar, seperti set makeup, seperangkat alat salat, sepatu, hingga tas, tak sedikit pasangan memilih seserahan unik dalam ikatan mereka. Pasangan asal Malaysia ini, misalnya.

Selanjutnya...

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.