Sukses

Pria India Buat Patung Mirip Istrinya demi Obati Patah Hati

Liputan6.com, Jakarta - Mengenakan sari merah muda dan emas, seorang perempuan paruh baya duduk di sofa putih. Suaminya terlihat duduk di sampingnya, tangannya melingkari bahunya.

Melihat lebih dekat menunjukkan bahwa kaki wanita itu tidak bergerak. Seorang pengusaha berusia 57 tahun dari Koppal Karnataka, K Srinivasa Gupta, sengaja memasang patung silikon istrinya di rumahnya yang baru dibangun, dillansir dari thenewsminute, Kamis, 13 Agustus 2020.

Pada 8 Agustus 2020, para tamu yang diundang ke upacara pindah rumah di kediaman Srinivasa Gupta tidak bisa berkata-kata setelah mereka berjalan melewati pintu untuk melihat patung almarhumah istrinya Madhavi di ruang tamu. Kemiripan patung dengan wanita itu sangat mencolok, membuat semua orang terkejut.

"Saya ingin melakukan sesuatu yang istimewa untuk mengenang istri saya. Dia meninggal tiga tahun lalu karena kecelakaan mobil," cerita Srinivasa Gupta.

Tiga tahun lalu, MVK Madhavi sedang melakukan perjalanan ke Tirupati bersama kedua putrinya ketika dia mengalami kecelakaan mobil. Madhavi tewas seketika karena benturan keras. Putrinya, yang menderita luka ringan, pulih secara fisik, tetapi kematian Madhavi membuat hati keluarganya hancur.

Berbicara tentang impian istrinya untuk memiliki bungalo, Srinivasa Gupta mengatakan bahwa ia memutuskan untuk membangun rumah untuk mengenang istrinya dua tahun lalu. Dia mendekati lebih dari 25 arsitek, tetapi tidak ada ide mereka untuk menciptakan sesuatu yang istimewa untuk istrinya yang beresonansi dengannya.

2 dari 3 halaman

Menyewa Pembuat Mainan

Lebih dari setahun yang lalu, dia pergi ke Gadag untuk urusan bisnis. Srinivasa, yang menjalankan bisnis ekspor rambut, mendengar dari salah satu vendornya tentang seorang arsitek bernama Mahesh Rangannadavaru. Mahesh menyarankan agar patung Madhavi berukuran sebenarnya dipasang di serambi yang berdekatan dengan ruang tamu rumah baru.

Sang arsitek menyarankan agar Srinivasa menyewa jasa Gombe Mane, pembuat mainan populer di kota Bengaluru. "Mahesh memberi tahu saya bahwa Gombe Mane juga telah melakukan beberapa pekerjaan untuk Tontadarya Mutt di Gadag. Saya tidak menyesal sama sekali. Ini adalah jenis isyarat yang saya cari. Saya memesan sekitar setahun yang lalu. Saya memberi mereka beberapa foto istri saya. Dia terlihat sangat nyata," ucap Srinivas.

Pembangunan rumah selesai awal Juli 2020. Pada 8 Agustus kemarin, Srinivas mengundang teman dan kerabatnya untuk pindah rumah, memberi tahu mereka bahwa ada kejutan di toko.

"Semua orang sangat terkejut. Mereka semua percaya selama beberapa detik bahwa itu benar-benar bisa menjadi istriku. Istri saya bermimpi untuk membangun sebuah bungalow. Sekarang dia tidak ada di sini untuk tinggal di dalamnya. Patung itu sebagai cara untuk memperkuat bahwa dia masih di sini," kata sang suami.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: